Sukses


BRI Liga 1: Skuat Arema FC Down Selepas Dipermak PSS, Ruang Ganti Sunyi Senyap

Bola.com, Malang - Arema FC menelan kekalahan telak 1-4 dari PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/4/2024). Kekalahan itu ternyata membuat mental pemain tim berjuluk Singo Edan ini sempat down alias terpuruk.

Beredar foto-foto di ruang ganti Arema FC setelah laga tersebut. Semua pemain menunduk dan berdiam diri. Suasana di ruang ganti mendadak sunyi.

Kekalahan itu membuat posisi Arema semakin sulit keluar dari zona degradasi. PSS merupakan salah satu tim yang coba dikejar poinnya oleh Arema.

Kini, Arema terpaku di urutank ke-16 dengan raihan 31 poin. “Kami tetap melakukan introspeksi diri setelah pertandingan itu,” kata striker Arema, Dedik Setiawan.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Kali Terjadi

Dari informasi yang diterima Bola.com, sudah tiga kali situasi ruang ganti Arema sunyi setelah pertandingan.

Selain lawan PSS, pertandingan melawan Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya juga situasinya sama. Dalam dua laga tersebut Arema juga menelan kekalahan.

Namun kekalahan kontra PSS terasa lebih berat, karena tim tersebut merupakan pesaing Arema untuk menghindari degradasi.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Efek Latihan Tertutup

Sejak mengalami tren negatif sepanjang Ramadan, pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro, mulai sering menggelar latihan tertutup. Dia juga melarang awak media maupun penonton untuk merekam latihan Singo Edan.

Kebijakan itu bertujuan agar strategi yang disiapkan Arema tidak bocor ke lawan. Namun, sampai saat ini belum ada efek positif dari kebijakan itu.

Bahkan saat intensif latihan tertutup, mereka justru kalah telak 1-4 dari PSS. Widodo mengakui beberapa skema yang disiapkan belum berjalan di pertandingan. Anak buahnya sering lengah di sektor pertahanan, tepatnya saat mulai keluar menyerang demi memburu gol.    

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer