Sukses


Mengulas Persaingan Papan Atas BRI Liga 1: PSIS Semakin Terimpit, Kompetitor Tambah Ramai

Bola.com, Jakarta - Peta persaingan di papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/2024 semakin semarak menuju berakhirnya musim reguler. Sejumlah klub mulai meramaikan perlombaan merebut posisi empat besar.

Ketatnya persaingan di papan atas BRI Liga 1 musim ini memang cenderung memperebutkan peringkat empat saja. Sebab, dari posisi pertama hingga ketiga, komposisi penghuninya terhitung stagnan karena tak mengalami perubahan.

Borneo FC masih kukuh di puncak dengan koleksi 70 poin dari 31 laga. Sementara itu, Persib menempati peringkat kedua dengan 56 poin dari 31 laga, disusul Bali United yang mendulang 52 poin dari jumlah laga yang sama.

Yang paling baru, Dewa United ikut meramaikan perburuan tempat di fase championship series BRI Liga 1. Tak hanya itu, PSIS Semarang juga harus kehilangan kesempatan untuk kembali beredar di empat besar.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

PSIS Bernasib Malang

PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang sebetulnya dijagokan untuk bisa mengakhiri persaingan di empat besar. Namun, perlahan-lahan mereka kehilangan kekuatannya karena diterjang berbagai persoalan.

Menghilangnya dua pemain asing menjadi salah satu sumber masalah ini. Mereka juga harus terusir dari Stadion Jatidiri yang mengalami renovasi. Imbasnya, Tim Mahesa Jenar belakangan melewati empat laga tanpa kemenangan.

Yang paling baru tentu kekalahan dari PSM Makassar dengan skor 1-3 pada pekan ke-31. Hasil itu merontokkan posisi anak asuh Gilbert Agius tersebut ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 47 poin dari 31 laga.

Kemenangan yang diraih Dewa United atas Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024, membuat skuad asuhan Jan Olde Riekerink itu berada di peringkat enam klasemen dengan torehan 47 poin.

 

3 dari 3 halaman

Dua Pesaing Potensial

Selain klub-klub yang disebut di atas, masih ada dua peserta yang punya kesempatan besar untuk meramaikan persaingan ini. Kedua kontestan yang dimaksud ialah Persik Kediri dan Persis Solo.

Sayangnya, Persik Kediri baru saja digasak tujuh gol tanpa balas dari penghuni zona merah, Bhayangkara FC. Padahal, ini menjadi kesempatan bagi skuad Macan Putih untuk merebut peringkat empat besar.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa juga sangat berpotensi memanaskan perebutan ini. Namun syaratnya, mereka harus menyapu bersih kemenangan di tiga laga tersisa jika ingin menembus zona Championship Series.

Video Populer

Foto Populer