Sukses


RANS Nusantara FC Fokus Memperbaiki Penyelesaian Akhir di 3 Laga Sisa BRI Liga 1 Musim Ini

Bola.com, Sleman - RANS Nusantara FC masih belum bisa meraih kemenangan dalam 15 laga terakhirnya di BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini mereka harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-31 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (17/4/2024) malam.

RANS Nusantara FC tertinggal lebih dulu pada laga tersebut. Tim tamu membuka keunggulan lewat Renan Alves pada menit ke-11. Kenshiro Danies kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-20.

Hasil imbang tidak membuat RANS Nusantara beranjak dari peringkat ke-14 klasemen BRI Liga 1. Klub yang dijuluki The Prestige Phoenix itu membukukan 35 poin, hasil dari delapan menang, 11 imbang, dan 12 kali kalah.

Posisi RANS Nusantara FC masih di ambang ancaman degradasi. Mereka kini hanya berjarak empat poin saja dari Arema FC yang berada di batas zona merah atau urutan ke-16 dalam klasemen BRI Liga 1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Memperbaiki Finishing

Meski gagal memetik poin maksimal, pelatih RANS Nusantara FC, Angel Alfredo Vera menilai timnya tidak bermain buruk. Banyak peluang tercipta, tapi gagal dikonversi menjadi gol. Buruknya finishing atau penyelesaian akhir jadi penyebabnya.

“Mungkin kami sedikit akurasi untuk finishing. Saya lihat sempat ada peluang luar biasa dan sayangnya bola menyentuh garis pada menit akhir. Ke depannya, kami harus latihan kembali untuk mengasah finishing,” ujar Alfredo Vera.

“Kami banyak peluang dan itu cukup bagus, tinggal memperbagus finishing saja. Lalu dari permainan, kami kerja keras dan kompak, tinggal kami coba selesaikan dengan memperkuat finishing supaya bisa menghasilkan gol,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tantangan Jauh Lebih Berat

Angel Alfrefo Vera mengatakan perjuangan anak asuhnya meraih satu poin di kandang dilalui dengan susah payah. Apalagi, pada laga itu timnya sempat tertinggal lebih dulu.

“Pertandingan tidak gampang, Barito Putera tim kuat, tetapi kami banyak peluang untuk mencetak banyak gol sebenarnya. Namun, saya senang, kami ketinggalan duluan tapi bisa kejar untuk imbang dan sampai terakhir kami juga sudah kerja keras untuk dapat kemenangan,” katanya.

Satu yang pasti, juru taktik asal Argentina itu menegaskan, anak asuhnya tidak boleh kehilangan poin di tiga pertandingan sisa. RANS Nusantara FC bakal berjumpa PSIS Semarang, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

4 dari 5 halaman

Apresiasi

Hal senada disampaikan gelandang RANS Nusantara, Paulo Sitanggang. Meski gagal mengamankan poin penuh, dia mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan.

“Yang jelas ini pertandingan sangat sulit dan benar kata Coach bahwa Barito adalah tim bagus. Pertandingan tak mudah tetapi saya juga apresiasi teman-teman semuanya yang telah berjuang," ucap Paulo.

"Kami sempat ketinggalan, tapi kami bisa bangkit dengan mental yang sangat bagus, saya pikir juga kami banyak peluang tetapi kembali lagi itulah sepak bola apapun bisa terjadi. Meski begitu, saya apresiasi semuanya, para pelatih dan teman-teman di lapangan,” sambungnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer