Sukses


Sejarah Tercipta! Inilah 4 Fakta Menarik Komang Teguh: Pernah Disanksi AFC dan Pemain Kesayangan Shin Tae-yong yang Sebenarnya

Bola.com, Jakarta - Komang Teguh Trisnanda menjadi pencetak gol pertama Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024. Sejarah tercipta, dan bek tengah asal Bali itu melakukannya ke gawang tim kuat Australia U-23, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Komang Teguh nyaris jadi kambing hitam saat ia melakukan handsball di kotak penalti. Ia menerima kartu kuning, namun untungnya Mohamed Toure gagal merobek gawang Ernando Ari pada menit 24'.

Tepat 20 menit kemudian, Komang Teguh membayar kesalahannya dengan gol sundulan. Memanfaatkan umpan Nathan Tjo-A-On, bek Borneo FC itu meneruskan bola ke gawang yang gagal diadang Patrick Beach.

Gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai, Komang Teguh mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol pertama Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024. Lantas, siapakah pemilik nomor punggung 4 itu?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Kesayangan Shin Tae-yong

Dibandingkan nama-nama seperti RIzky Ridho, Marselino Ferdinan, atau Witan Sulaeman misalnya, Komang Teguh nyaris tak pernah menghiasi pemberitaan. Padahal, Shin Tae-yong menaruh harapan besar pada pemain berusia 22 tahun tersebut.

Buktinya, saat Komang Teguh mendapatkan sanksi dari AFC, Shin Tae-yong tetap memanggilnya ke skuad Timnas Indonesia U-23. Saat itu, ia dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 9-12 September 2023.

Seperti diketahui, AFC menjatuhkan sanksi kepada Titan Agung dan Komang Teguh setelah terlibat perkelahian di final SEA Games 2023.

Keduanya melanggar Kode Disiplin dan Etik AFC Pasal 47, sehingga mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak enam laga dan denda senilai 1000 dolar AS.

 

3 dari 4 halaman

Satu dari 4 Pemain Muda yang Resmi Dapat Perpanjangan Kontrak Sebelum BRI Liga 1 2023/2024 Berakhir

BRI Liga 1 musim ini masih menyisakan 3 pekan lagi dan Championship Series (4 besar). Namun, beberapa klub sudah berfikir panjang mempersiapkan kerangka tim untuk musim selanjutnya.

Borneo FC memperpanjang kontrak Fajar Fathur Rahman dan Komang Teguh. Sementara itu, PSIS memberikan kontrak baru kepada Alfeandra Dewangga dan Gali Freitas.

Mayoritas para pemain itu tampil apik di BRI Liga 1 musim ini. Namun, ada juga yang lebih sering duduk di bangku cadangan, tetapi punya potensi besar pada masa mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Jam Terbang Tinggi

Komang Teguh merupakan gelandang andalan Timnas Indonesia U-23. Sejauh ini, Komang sudah bermain sebanyak 12 kali di level U-23.

Komang Teguh andal dalam menjaga ritme permainan di lini tengah. Selain itu, Komang tak segan melakukan duel untuk menjaga area tengah.

Komang juga dikenal punya visi bermain yang baik. Selain itu, Komang dibekali kreativitas untuk membantu dalam serangan.

Video Populer

Foto Populer