Sukses


Bintang Timnas Indonesia U-23 Berterima Kasih ke Ernando Ari yang Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23: Sangat Luar Biasa

Bola.com, Doha - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, berterima kasih kepada Ernando Ari Sutaryadi yang sukses menggagalkan tendangan penalti Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Berkat penampilan heroik Ernando Ari, Timnas Indonesia U-23 berhasil menyikat Timnas Australia U-23 1-0 dalam partai kedua Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Ernando Ari mampu menepis sepakan penalti penyerang Australia U-23, Mohamed Toure, pada menit ke-25. Lewat konsentrasi yang tinggi, penjaga gawang berusia 22 tahun ini sanggup membaca arah bola.

Total, Ernando Ari membukukan empat penyelamatan kontra Australia U-23. Kiper asal Persebaya Surabaya ini sebenarnya sering dihujam lesakan lawan, namun banyak yang tidak mengenai sasaran gawang Timnas Indonesia U-23.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komang Teguh Pahlawan

Selain Ernando Ari, Komang Teguh juga layak dinobatkan sebagai pahlawan Timnas Indonesia U-23. Bek berusia 21 tahun ini adalah pencetak gol kemenangan pada menit ke-45 setelah menerima umpan tendangan voli Nathan Tjoe-A-On.

"Terima kasih untuk seluruh tim, suporter, dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami," ujar Marselino Ferdinan dinukil dari laman PSSI.

"Terima kasih juga untuk Ernando Ari yang sangat luar biasa dalam pertandingan ini. Selanjutnya kami fokus melawan Timnas Yordania U-23 dan optimistis meraih hasil terbaik," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Cuma Butuh Imbang

Perolehan tiga poin ini mengantar Timnas Indonesia U-23 melesat ke posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23. Rizky Ridho dkk. membukukan tiga poin dari dua pertandingan.

Tim berjulukan Garuda Muda tertinggal tiga angka dari Timnas Qatar U-23 di posisi pertama Grup A Piala Asia U-23 yang sudah pasti melaju ke babak delapan besar, dan unggul dua angka atas Yordania U-23 dan Australia U-23.

Timnas Indonesia U-23 tinggal membutuhkan hasil imbang kontra Yordania U-23 dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu (21/4/2024) untuk lolos ke perempat final.

4 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 2024

15 April 2024

Timnas Qatar U-23 2-0 Timnas Indonesia U-23

18 April 2024

Timnas Indonesia U-23 1-0 Timnas Australia U-23

21 April 2024

Timnas Yordania U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha

Kick-off 22.30 WIB

Video Populer

Foto Populer