Sukses


Digasak Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Australia Diragukan Tembus Olimpiade Paris

Bola.com, Doha - Timnas Australia U-23 mulai diragukan bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. Hal itu tak lepas dari kekalahan saat melawan Timnas Indonesia U-23 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Hanya ada dua cara bagi kontestan Piala Asia U-23 kali ini untuk bisa menggenggam tiket ke Olimpade Paris 2024. Yaitu meraih posisi 3 besar di Piala Asia U-23 2024, atau duduk di peringkat 4 lalu menang play-off kontra tim asal konfederasi Afrika (CAF).

Namun kubu Auatralia mulai pesimistis bisa mewujudkan target itu. Mereka justru di ambang gagal lolos ke fase berikutya atau perempat final Piala Asia U-23 2024.

“Tim Australia tidak mampu menembus tim Indonesia yang tangguh, dan impian mereka untuk melaju ke babak sistem gugur dan menjaga impian Olimpiade Paris tetap hidup diragukan.,” tulis media Australia Socceroos setelah pertandingan tadi malam.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Baru Koleksi 1 Poin

Australia U-23 polsesn Tony Vidmar dalam performa kurang mengesankan. Mereka baru mengemas satu poin dari dua laga fase grup.

Jacob Italiano dkk. hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Yordania pada pertandingan pertama. Disusul kekalahan dari Timnas Indonesia U-23 lewat gol tunggal Komang Teguh di babak kedua.

Kini satu-satunya syarat agar Australia U-23 bisa keluar dari lubang jarum adalah pertama harus mengalahkan tuan rumah Qatar dengan banyak gol pada pertandingan terakhir. Tapi mereka juga harus berharap agar Timnas Indonesia kalah atau imbang melawan Yordania.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 3 Grup A Piala Asia U-23 2024

Minggu, 21 April 2024

  • Qatar U-23 Vs Australia U-23
  • Stadion Jassim bin Hamad
  • Kick-off: 22.30 WIB

Video Populer

Foto Populer