Sukses


Ernando Ari Jadi Dewa Penyelamat Timnas Indonesia U-23 saat Kalahkan Australia, Netizen: Saatnya Jadi Pemain Abroad!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengatasi perlawanan tim kuat Australia pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Pencetak gol semata wayang Timnas Indonesia U-23 ditentukan oleh bek Komang Teguh memanfaatkan umpan Nathan Tjoe-A-On di akhir paruh pertama. Nama pemain lain yang tak kalah menentukan adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Berkat aksinya, gawang tim Merah-putih terhindar dari kebobolan. Ernando Ari mampu menepis sepakan penalti penyerang Australia U-23, Mohamed Toure, pada menit ke-25. Lewat konsentrasi yang tinggi, penjaga gawang asal Persebaya Surabaya ini sanggup membaca arah bola.

Total, Ernando Ari membukukan empat penyelamatan kontra Australia U-23. Pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah, itu sebenarnya terus dihujam lesakan lawan, namun banyak yang tidak menemui sasaran gawang Timnas Indonesia U-23.

Tidak sedikit para warganet menginginkan penjaga gawang Persebaya Surabaya itu untuk bermain di luar negeri, alias menjadi pemain abroad. Tentu hal yang mendasarinya adalah kemampuan Ernando yang semakin matang.

Simak ungkapan para fans di media sosial tentang kiprah Ernando Ari sebagai kiper andalan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Waktunya ke Luar Negeri

3 dari 7 halaman

Minimal di Liga Thailand

4 dari 7 halaman

Cepat-cepat Abroad Yuk!

5 dari 7 halaman

Ke Korsel juga Boleh

6 dari 7 halaman

Siapa Tahu Gabung MU

7 dari 7 halaman

Persaingan di Grup A

Grup A

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Qatar U-23  2  2  0  0  4-1  6
2  Timnas Indonesia U-23  2  1  0  1  1-2  3
3  Yordania U-23  2  0  1  0  1-2  1
4  Australia U-23  2  0   1  1  0-1  1

Video Populer

Foto Populer