Sukses


BRI Liga 1: Trik RANS Nusantara Agar Aman dari Jeratan Zona Degradasi

Bola.com, Yogyakarta - Tiga laga berat akan dilakoni RANS Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka berjumpa PSIS Semarang, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

PSIS Semarang menduduki posisi kelima klasemen dengan raihan 47 poin. Persija dan PSM sama-sama menghuni papan tengah. Mereka mengoleksi poin sama yakni 41 dan berada di urutan ke-10 dan 11.

Sementara itu, RANS Nusantara masih terpaku di peringkat ke-14 dengan torehan 35 angka. Menghadapi tim-tim di atas mereka, jelas bukan pekerjaan mudah bagi klub berjulukan The Prestige Phoenix tersebut.

Apalagi, performa RANS Nusantara sejauh ini belum stabil. Mereka kesulitan meraih kemenangan dalam 15 partai terakhir yang dijalani. Teranyar, Paulo Sitanggang dkk. cuma bermain 1-1 melawan Barito Putera dalam pekan ke-31 di Stadion Sultan Agung, Bantul, (17/4/2024).

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pastikan Aman

Posisi RANS Nusantara masih di ambang ancaman degradasi. Tim besutan Angel Alfredo Vera itu kini hanya berjarak empat poin dari Arema FC yang berada di batas zona merah atau urutan ke-16.

Meski menghadapi tantangan berat di tiga laga tersisa, The Prestige Phoenix tak gentar. Sang manajer sekaligus bek kawakan, Hamka Hamzah menegaskan timnya memiliki tekad kuat untuk bangkit.

"Kami harus fokus dalam dua minggu ke depan. Pastikan dahulu kami bisa aman di Liga 1 musim depan dan kami berikan yang terbaik di semua sisa pertandingan musim ini," ujar Hamka Hamzah.

Perjuangan itu akan mereka mulai ketika dijamu PSIS Semarang pada pekan ke-32 BRI Liga 1. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Madya, Magelang, Senin (22/4/2024) pukul 19.00 WIB.

 

3 dari 5 halaman

Mempersiapkan Diri

Hal senada disampaikan Angel Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu meminta anak asuhnya untuk mempersiapkan diri di setiap laga. Tim kepelatihan akan meracik taktik terbaik demi menghasilkan tiga poin.

"Yang penting semua pemain siap untuk bermain di pertandingan, dari sisi kepelatihan kami harus mencari solusi cepat dan antisipasi-antisipasi untuk setiap laga," kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Perubahan jadwal kompetisi terbaru membuat kontestan BRI Liga 1 dihadapkan dengan persiapan yang cukup mepet. Tim hanya memiliki waktu empat sampai lima hari saja untuk recovery. Soal itu, Angel Vera memberikan komentarnya.

"Sebenarnya kalau kami lihat cuma mundur satu pertandingan karena harusnya kami lawan Barito Putera tanggal 3 dan PSIS Semarang tanggal 17 pada jadwal sebelumnya. Melihat padatnya jadwal baru, kami harus siap untuk semua pertandingan," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

3 Laga Terakhir RANS Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024

  • 22 April 2024: PSIS Semarang Vs RANS Nusantara
  • 26 April 2024: RANS Nusantara Vs Persija Jakarta
  • 30 April 2024: PSM Makassar Vs RANS Nusantara
5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer