Sukses


BRI Liga 1 Persib Vs Persebaya: Zalnando Ready Gantikan Rezaldi Hehanussa

Bola.com, Bandung - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando siap menggantikan posisi Rezaldi Hehanussa yang terkena akumulasi kartu saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke 32 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024) sore pukul 15.00 WIB.

Jika mendapat kesempatan bermain, tentunya ini menjadi laga perdana bagi Zalnando sebagai starter di tubuh Maung Bandung, sekaligus laga kedua memperkuat Persib dikompetisi Liga 1 musim ini.

"Saya setiap harinya fokus mempersiapkan diri untuk kesempatan main kapanpun karena saya tidak tahu kapan kesempatan akan datang, tapi saya selalu setiap harinya mempersiapkan itu," ujar Zalnando usai latihan di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Jika saya dikasih kesempatan, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim karena apa yang saya lakukan itu untuk kebaikan tim. Bagaimana pun target kami juara," lanjut Zalnando.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kans Jadi Starter

Kesempatan untuk bermain sebagai starter memang sudah cukup lama ditunggu Zalnando, maklum eks pemain Sriwijaya FC ini sudah satu tahun lebih tidak merasakan pertandingan akibat cedera yang dialaminya.

"Iya kalau pun main satu setengah tahun, Insya Allah yang terbaik yang akan saya lakukan," ungkap pemain bernomor punggung 27 di Persib ini.

Disinggung peta kekuatan Persebaya Surabaya, pemain berusia 27 tahun kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini mengaku sudah melihat permainan tim berjulukan Bajul Ijo tersebut melalui rekaman video.

"Kami ada sesi video dan melihat permainan Persebaya lalu ada analisis juga. Kemudian saya juga lihat dibeberapa pertandingan sebelumnya, melihat trennya, komposisi pemainnya, dan juga permainan mereka juga saya lihat," ujar Zalnando.

3 dari 4 halaman

Waspada

Dari analisis permainan Persebaya Surabaya, Zalnando mengakui bahwa tim yang dibesut Paul Munster itu harus diwaspadai kolektivitasnya.

"Saya lihat Persebaya punya kolektivitasnya, dia bareng-bareng terus, secara individu juga merata, terutama pemain depannya merata," ungkap Zalnando.

Yang pasti lanjut Zalnando, jika ada kesempatan bermain akan berusaha maksimal dan tidak akan membuang kesempatan tersebut, apalagi sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

"Semoga di pertandingan nanti dan selanjutnya bisa mempertahankan tren positif dan bawa mentalitas dengan hasil positif serta membawa untuk Championship Series," ungkap Zalnando sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Catatan Bermain

Zalnando memang baru merasakan satu kali memperkuat Persib di BRI Liga 1 musim ini, yakni pada pekan ke tiga lawan Dewa United pada 14 Juli 2023 yang berakhir imbang 2-2. Dalam laga itupun hanya bermain 17 menit.

Selebihnya, pemain dengan tinggi 1,76 meter ini hanya menghiasi bangku cadangan dan tidak dalam skuat lantaran sempat mengalami dislokasi pada kaki kirinya hingga harus naik meja operasi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer