Sukses


Pertarungan Sengit di Setiap Lini PSS Vs Dewa United di BRI Liga 1: Tim Tamu Lebih Komplet

Bola.com, Sleman - PSS Sleman membidik kemenangan saat menjamu Dewa United pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024. Laga ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Tim Super Elang Jawa itu harus meraih angka sempurna jika ingin menjauh dari zona degradasi. PSS Sleman kini berada di peringkat ke-13 klasemen BRI Liga 1 dengan 35 poin. Hasil dari delapan menang, 11 imbang, dan 12 kalah.

Posisi Tim Elang Jawa masih belum aman. Sebab, mereka hanya terpaut empat poin saja dari Arema FC yang berada di urutan ke-16 atau batas zona merah. Oleh karena itu, setiap laga wajib untuk dimenangkan.

Sementara itu, tim tamu juga memiliki ambisi untuk melanjutkan tren positif. Tambahan tiga poin penting untuk menjaga peluang lolos ke Championship Series. Dewa United saat ini bertengger di urutan keenam dengan 47 angka.

Lantas, bagaimana potensi duel antarlini yang berpeluang terjadi dalam laga PSS Sleman kontra Dewa United di BRI Liga 1? Berikut ini ulasannya versi Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper Pelapis Adu Kuat dengan Kiper Andalan

Pelatih Risto Vidakovic kemungkinan masih mempercayakan M. Ridwan di bawah mistar gawang. Kiper berusia 33 tahun itu dimainkan dalam dua laga terkini.

Ridwan menggantikan peran penjaga gawang utama PSS Sleman, Anthony Pinthus yang tampil buruk.

<p>Kiper Dewa United, Sonny Stevens menangkap bola pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 antara Dewa United melawan Persebaya Surabaya di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (30/09/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

Dewa United mengandalkan Sonny Stevens. Kiper asal Belanda itu tampil cukup baik dengan mengemas tujuh clean sheet. Sayang, Sonny sudah kebobolan 43 gol dari 30 penampilan.

3 dari 6 halaman

Tak Berubah di Pertahanan

Risto Vidakovic kemungkinan masih mempertahankan pakem empat bek yang diisi Thales Lira dan Kevin Gomes di pusat pertahanan PSS Sleman. Keduanya dibantu kinerja maksimal dari Ibrahim Sanjaya serta Abduh Lestaluhu di sisi bek sayap.

<p>Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa (kanan) berebut bola dengan pemain Dewa United, Risto Mitrevski pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023). PSIS Semarang menang telak 4-1 atas Dewa United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)</p>

Deretan lini belakang Dewa United tampil impresif di lima pertandingan terakhir. Sektor ini biasa ditempati Risto Mitrevski, Brian Fatari, Robi Darwis, dan Alta Ballah.

Keempatnya memang kerap jadi pilihan utama pelatih Jan Olde Riekerink dalam beberapa laga terakhir.

4 dari 6 halaman

Sengit di Lini Tengah

Beralih ke lapangan tengah, PSS Sleman memiliki nama-nama yang cukup diandalkan, di antaranya kapten tim Kim Jeffrey Kurniawan, Jonathan Bustos, Elvis Kamsoba, Esteban Vizcarra, Wahyudi Hamisi, hingga Jihad Ayoub.

Para pemain ini tidak hanya piawai dalam membagi bola. Namun, juga bisa menjadi solusi terbaik tim saat membutuhkan gol. Jonathan Bustos sejauh ini sudah mengepak lima gol plus lima assist.

<p>Pemain Dewa United, Ricky Kambuaya menggiring bola saat laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 antara Dewa United melawan Persebaya Surabaya di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (30/09/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

Sementara itu, lini tengah Dewa United dihuni deretan pemain seperti Ricky Kambuaya, Theo Fillo Numberi, hingga Dimitris Kolovos. Para pemain ini piawai dalam menjaga keseimbangan di lini tengah Tangsel Warriors.

5 dari 6 halaman

Tim Tamu Lebih Tajam

PSS Sleman tidak bisa memainkan striker muda, Hokky Caraka hingga akhir musim. Pemain berusia 19 tahun itu absen karena membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Meski begitu, Tim Elang Jawa masih memiliki beberapa nama yang bisa dimainkan. Sebut saja Ricky Cawor, Ajak Riak, Riki Dwi Saputro, hingga Saddam Emiruddin Gaffar. Nama terakhir bahkan sukses mencetak gol perdana pada pertandingan sebelumnya.

Untuk sektor depan Tangsel Warrior juga punya deretan penyerang yang berbahaya. Mereka adalah Alex Martins, Majed Osman, dan Ahmad Nufiandani. Alex Martins jadi pemain paling tajam dengan torehan 18 gol plus dua assist.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer