Sukses


BRI Liga 1: Persib Tantang Persebaya, Bojan Hodak Pasang Kuda-kuda

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui duel lawan Persebaya Surabaya selalu menjadi laga yang sulit, termasuk pada pekan ke 32 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (20/4/2024) nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Namun, pertandingan nanti menjadi keuntungan tersendiri bagi Persib karena bermain di kandang sendiri kemudian berada di posisi yang lebih baik dan sudah lolos menuju Championship Series.

“Jadi ini mungkin membuat tekanan bagi kami berkurang, tapi ini hanya salah satu target dan kami tetap ingin mendapatkan hasil terbaik lalu finish di peringkat kedua,” ujar Bojan Hodak di Graha Persib Bandung, Sulanjana, Bandung, Jumat (19/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kehilangan Pemain

Persib pun harus kehilangan beberapa pemain saat lawan Persebaya Surabaya nanti. Bahkan beberapa di antaranya belum siap tampil penuh full 90 menit.

“Ya kami memiliki beberapa pemain yang cedera ringan. Beberapa dari mereka belum siap untuk bermain 90 menit, sehingga kami masih harus melakukan rotasi pemain seperti pada laga sebelumnya,” sebut Bojan.

“Laga sebelumnya, Nick Kuipers tidak bermain penuh, tapi sekarang dia sudah pulih total dan siap main full,” ungkap Bojan Hodak.

“Tapi Marc Klok belum siap bermain 90 menit, begitu juga dengan Stefano dan Beckham. Jadi mereka akan mendapat menit bermain tetapi tidak dalam satu pertandingan penuh,” tambah Bojan.n untuk membuktikan pantas masuk ke dalam sebelas pemain utama dan bekerja lebih keras dari pemain inti,” ucap Bojan mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Kondisi Persebaya

Mengenai Persebaya Surabaya yang akan tampil tanpa pemain andalannya, Bruno Moreira di pertandingan nanti, pelatih Persib asal Kroasia tetap memandang tim berjulukan Bajul Ijo itu merupakan tim yang berbahaya.

“Kami juga mempunyai masalah banyak pemain cedera, semua tahu Liga di Indonesia begitu berat dan musim berjalan begitu panjang, ada banyak pertandingan dan banyak perjalanan yang harus dilakukan,” tutur Bojan.

“Itu hal yang normal ketika ada cedera yang dialami. Jadi saya pikir untuk klub-klub di liga, wajar jika ada pemain yang terkena masalah cedera,” tambah Bojan.

 

4 dari 4 halaman

Pantang Menyerah

Lebih lanjut pelatih berpaspor Kroasia ini memastikan pada pertandingan nanti akan menyulitkan sebab semua pemain Persebaya yang dimainkan pasti  akan tampil all out lawan Persib.

“Mereka pasti akan tampil mati-matian untuk membuktikan pantas masuk ke dalam sebelas pemain utama dan bekerja lebih keras dari pemain inti,” ucap Bojan mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer