Sukses


Kapten Persis Optimistis Amankan 3 Laga Terakhir, Bicara Kans ke Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Kapten Persis Solo, Rian Miziar, meminta rekan-rekannya untuk fokus menatap tiga laga terakhir BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, Laskar Sambernyawa masih punya peluang lolos ke fase championship series.

Upaya Persis Solo untuk merangkak ke papan atas memang baru saja kandas setelah menelan kekalahan tipis dengan skor 0-1 dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-31. Hasil ini turut menghentikan tren kemenangan Persis.

Sebab, sebelumnya Laskar Sambernyawa sempat menyapu empat pertandingan dengan kemenangan. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 44 poin dari 31 pertandingan.

Jika melihat tiga laga tersisa, Persis Solo masih punya peluang untuk mengejar perolehan Madura United yang berada di peringkat keempat. Laskar Sappe Karab sejauh ini mengumpulkan 50 poin dari 31 laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sapu Bersih Tiga Laga

Pada tiga pertandingan terakhir, kans Persis Solo untuk meraih kemenangan memang cukup terbuka. Sebab, seluruh lawan yang bakal dihadapi di sisa musim ini merupakan penghuni papan bawah.

Menurut jadwal, anak asuh Milomir Seslija secara berturut-turut akan menghadapi Persikabo 1973 (peringkat ke-18), Persita Tangerang (peringkat ke-15), dan Bhayangkara FC (peringkat ke-17). 

Rian mengatakan, Persis wajib memaksimalkan tiga partai pamungkas ini sebaik mungkin. Apalagi, dua pertandingan di antaranya berlangsung di Stadion Manahan yang belakangan ini kembali angker.

“Yang pasti, pada tiga pertandingan tersisa ini, kami akan fokus memenangkan laga. Itu tidak ada tawar menawar lagi buat kami. Apalagi, dua laga berikutnya kami akan bermain di home,” kata Rian.

3 dari 5 halaman

Menuju Championship Series

Bek berusia 33 tahun itu juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tak meremehkan kondisi tim lawan. Meskipun ketiganya beredar di papan bawah, Persis Solo harus tetap fokus dengan performanya sendiri.

Andai bisa merebut hasil maksimal dari tiga laga ini, bukan tidak mungkin tim asal Kota Bengawan itu bisa menembus posisi empat besar dan melaju ke fase championship series BRI Liga 1 2023/2024.

“Kami tidak melihat situasi tim lain. Kami hanya fokus dengan permainan kami. Saya pikir, jika ada tim papan atas yang terpeleset, kami akan memiliki peluang yang besar untuk lolos ke championship series,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Dua Laga Kandang

Duel melawan Persikabo 1973 menjadi momentum terbaik bagi Persis Solo untuk kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya, Laskar Padjadjaran saat ini menjadi satu-satunya peserta yang dipastikan turun kasta.

Sementara itu, Persita Tangerang dan Bhayangkara FC masih sama-sama berjuang untuk menghindari kubangan degradasi. Motivasi inilah yang patut diwaspadai Rian Miziar dan kawan-kawan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer