Sukses


Adu Mekanik Bali United Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Hati-Hati Matias Mier dan Radja Nainggolan Mulai Kompak

Bola.com, Gianyar - Bali United dan Bhayangkara Fc menjadi duel seru dalam pekan k-32 BRI Liga 1 2023/2024. Pertemuan ini menjadi laga hidup mati bagi Bhayangkara FC. The Guardian harus menang melawan Bali United jika ingin masih bernapas di BRI Liga 1 2023/2024.

Namun dengan syarat Persita juga harus kalah pekan ini. Bagi Bali United, kemenangan menjadi hal yang wajib untuk bisa memperlebar jarak dari Madura United, PSIS Semarang, dan Dewa United.

Serdadu Tridatu masih bisa gagal ke championship series meskipun sekarang ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan meraih 52 poin.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu malam (20/4/2024), tim tamu jelas punya semangat berlipat setelah menang 7-0 kontra Persik Kediri pekan lalu. Tuan rumah Bali United punya ambisi besar karena baru saja kalah dari Persikabo 1973.

Duel antar lini kedua tim menjadi menarik. Terlebih baik Bali United maupun Bhayangkara FC memiliki ambisi yang sama-sama besar untuk menang. Berikut ulasan Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjaga Gawang

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak akan main-main di sektor penjaga gawang. Adilson Maringa masih menjadi opsi pertama alih-alih M. Ridho. Teco tidak mau ambil risiko meskipun pekan lalu Maringa kebobolan tiga gol saat menghadapi Persikabo.

Sebaliknya, ada dua opsi yang bisa dipakai Bhayangkara FC kali ini. Pekan lalu, Aqil Savik yang dipakai dibawah mistar gawang Bali United. Namun sekarang ada kemungkinan Awan Setho yang dimainkan sejak menit pertama. Awan Setho setidaknya sedikit lebih memiliki pengalaman dibandingkan Aqil Savik.

3 dari 5 halaman

Lini Belakang

Bhayangkara FC masih mengandalkan peran Marcelo Herrera dan Arif Satria sebagai bek tengah. Mereka bisa ditemani Muhammad Fatchu Rochman dan Indra Kahfi. Ada opsi lain juga seperti memainkan pemain muda Surya Maulana.

Di kubu Bali United, Teco masih menggunakan formasi empat bek. Elias Dolah bisa bertandem dengan I Kadek Arel Priyatna dengan ditemani oleh Ricky Fajrin dan Ardi Idrus di sisi sayap. Duet Elias Dolah dan Kadek Arel kebetulan cukup baik dalam beberapa pertandingan.

4 dari 5 halaman

Lini Tengah

Eber Bessa, Mohammed Rashid, dan Kadek Agung. Tiga pemain ini menjadi pemain kunci Bali United di lini tengah. Pekan lalu, Kadek Agung tidak diboyong ke Bantul karena masalah kebugaran.

Sekarang ia bisa tampil sejak menit pertama jika dibutuhkan. Tapi Teco Sepertinya masih kepincut dengan peran I Made Tito Wiratama yang pekan lalu sukses mencetak satu gol ke gawang Laskar Pajajaran. Perannya mirip dengan Kadek Agung di lini tengah Bali United.

Selain itu beberapa pemain juga sudah bisa dimainkan seperti Lutfi Kamal. Di Bhayangkara FC ada Wahyu Subo Seto, Muhammad Hargianto dan Radja Nainggolan.

Bali United perlu waspada. Nainggolan mulai berkontribusi besar untuk Bhayangkara. Pekan lalu, ia mencetak tiga assist untuk gol-gol Bhayangkara ke gawang Persik Kediri.

5 dari 5 halaman

Lini Depan

Ilija Spasojevic masih jadi tumpuan. Bali United kemungkinan memasang Privat Mbarga dengan Irfan Jaya. Jefferson de Assis juga bisa jadi opsi karena pekan lalu absen membela Bali United. Masih ada stok wide attacker yang diandalkan Teco jika mengalami kebuntuan.

Masih ada Rahmat Arjuna, M. Rahmat, hingga Yabes Roni Malaifani. Di Bhayangkara, tentu Matias Mier jadi opsi utama dengan ditemani Dendy Sulistyawan dan David Maulana.

Matias Mier pekan lalu cetak hattrick perdananya musim ini untuk Bhayangkara FC. Sedangkan Dendy sukses mengoleksi satu gol pekan lalu. Lini belakang Bali United perlu benar-benar waspada untuk mengunci pergerakan tiga pemain ini.

Video Populer

Foto Populer