Sukses


Perjalanan 18 Jam Justin Hubner dari Jepang ke Qatar untuk Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Sampai Bandara Langsung ke Stadion

Bola.com, Jakarta - Sekitar 18 jam perjalanan dilalui Justin Hubner untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Pengorbanan bek berusia 20 tahun itu terbayar lunas.

Justin Hubner berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan bersejarah atas Timnas Australia U-23 1-0 dalam partai kedua Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis (18/4/2024) sore waktu setempat.

Tahukah pembaca Bola.com bahwa Justin Hubner baru tiba di Doha, Qatar, hanya beberapa menit sebelum kick-off Timnas Indonesia U-23 kontra Yordania U-23 pada pukul 16.00 waktu setempat?

Justin Hubner tidak dapat memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 sejak awal Piala Asia U-23 karena Cerezo Osaka masih membutuhkan tenaganya. Pemain berkaki kidal itu absen dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 1-10 April 2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dari Morioka ke Tokyo

Pemuda yang dipinjam Cerezo Osaka dari Wolverhampton Wanderers ini juga belum bermain ketika Timnas Indonesia U-23 kalah kontroversial 0-2 dari tuan rumah Timnas Qatar U-23 dalam laga pertama Grup A Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada 15 April 2024.

Setelah membela Cerezo Osaka melawan Iwate Grulla Morioka dalam babak kedua J.League Cup 2024 di Iwagin Stadium Morioka, Iwate, pada 17 April 2024 pukul 18.00-20.00 waktu setempat, Justin Hubner berangkat Qatar.

Perjalanan Justin Hubner dimulai dari Morioka ke Tokyo. Kedua daerah itu dipisahkan jarak sekitar 544 km berdasarkan Google Maps. Dia disebutkan menaiki kereta cepat Shinkansen.

Dengan Shinkansen, Justin Hubner hanya menempuh 2 jam 14 menit untuk sampai di Tokyo, menghemat waktu yang sangat banyak alih-alih 6 jam 23 menit jika menggunakan mobil merujuk Maps.

3 dari 4 halaman

Transit di Manila

Di Tokyo, Justin Hubner terbang melalui Bandara Haneda menuju Bandara Hamad, Doha, namun transit di Manila. Mengapa demikian? Sebab, hanya penerbangan itu yang memungkinkan mengantar Justin Hubner sampai di Doha sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-23 versus Yordania U-23.

Setelah menghabisi 19 jam di jalan, baik di darat maupun udara, Justin Hubner tiba di Doha sekitar pukul 14.20 waktu setempat atau kurang dari dua jam sepak mula Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Yordania U-23.

Dari Bandara Hamad, Justin Hubner bergegas menuju Abdullah bin Khalifa Stadium. Kedatangannya di stadion berkapasitas 10 ribu itu direkam oleh Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Doha, Qatar, Ali Murtado.

"Justin Hubner tiba di stadion langsung dari bandara setelah menempuh perjalanan belasan jam dari Jepang. Dia bergegas masuk stadion dan sore itu juga langsung dimainkan," tulisnya dalam akun X, @alimurtado_id.

4 dari 4 halaman

Dari Bandara Langsung ke Stadion

Begitu menginjakkan kaki di depan pintu utama Abdullah bin Khalifa Stadium, Justin Hubner dijemput oleh ofisial Timnas Indonesia U-23, Tegar Diokta Andias. Keduanya bergegas masuk ke stadion.

Sesudah berganti pakaian, Justin Hubner bergabung dengan rekan-rekannya untuk melakukan pemanasan. Pemain naturalisasi kelahiran Den Bosch, Belanda, ini diturunkan di babak kedua untuk menggantikan Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-72.

"Langsung dari bandara menuju ke pertandingan," ungkap Justin Hubner lewat stories Instagramnya, @justinhubner5.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer