Sukses


Bikin Australia Merana di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 Dapat Julukan dari Media Korsel

Bola.com, Jakarta - Kemenangan yang berhasil diraih Timnas Indonesia U-23 atas Timnas Australia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 sukses menyedot perhatian dari berbagai media asing.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul tipis dengan skor 1-0 lewat gol Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45.

Kemenangan inilah yang memunculkan pujian dari media Korea Selatan, Sport News Nate. Mereka mengulas bahwa keberhasilan Garuda Muda menumbangkan Australia ini tak terlepas dari magis sang pelatih, Shin Tae-yong.

“Magis Shin Tae-yong, Indonesia kalahkan Australia 1-0, tim yang jadi favorit juara,” bunyi judul pemberitaan yang dirilis oleh Sport News Nate, Jumat (19/4/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim Kuda Hitam

Sebagai kontestan yang tak terlalu diunggulkan di Grup A, Timnas Indonesia U-23 dijuluki sebagai tim Kuda Hitam di kejuaraan ini. Hasil ini sukses membuat para pendukungnya yang hadir langsung ikut berbahagia.

Dari segi permainan, skuad Garuda Muda memang mampu mengimbangi lawannya. Ada beberapa peluang yang berhasil diciptakan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan meski akhirnya tak dikonversi menjadi gol.

“Indonesia, yang menjadi tim ‘Kuda Hitam’ di Grup A, memimpin sorak-sorai suporter Indonesia dengan mengalahkan Australia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di hadapan 2.925 penonton,” tulis media tersebut.

3 dari 4 halaman

Berpeluang Lolos

Kemenangan ini memang menjadi kejutan tersendiri di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, Sport News Nate menganggap bahwa Australia merupakan salah satu kontestan yang difavoritkan meraih gelar juara.

Tak hanya itu, keberhasilan Garuda Muda meraih kemenangan ini sekaligus mengobati luka karena kalah secara kontroversial pada laga sebelumnya. Hasil ini juga ikut membuka peluang Indonesia melaju ke babak berikutnya.

“Indonesia, yang mengalami kekalahan pahit pada pertandingan pertama di fase grup, memenangkan laga kedua melawan Australia, tim yang menjadi kandidat juara, serta membuka peluang untuk melaju ke babak perempat final,” tulisnya.

4 dari 4 halaman

Menuju Fase Gugur

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di posisi kedua dengan tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Tim Garuda Muda kalah 0-2 dari Qatar pada laga pertama dan menang 1-0 atas Australia di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

Peluang lolos itu hanya bisa didapatkan oleh Timnas Indonesia U-23 dengan menempati peringkat kedua dalam klasemen Grup A. Maklum Qatar sudah dipastikan menjadi juara Grup A dengan dua kemenangan yang mereka raih.

 

Sumber: Sport News Nate

Video Populer

Foto Populer