Sukses


Unik! Persiba Bantul Gandeng Warung Mie Ayam Jadi Sponsor di Putaran Nasional Liga 3

Bola.com, Bantul - Persiba Bantul melakukan gebrakan unik jelang Liga 3 Putaran Nasional 2023/2024. Klub asal Yogyakarta itu belum lama ini mengumumkan kesepakatan kerja dengan sebuah kedai Mie Ayam bernama Pak Sarmintul.

Warung Mie Ayam Pak Sarmintul menjadi sponsor resmi Persiba Bantul jelang mengarungi Liga 3 Putaran Nasional yang berlangsung pada 29 April-8 Mei 2024. Logo akan terpasang di lengan jersey tim berjulukan Laskar Sultan Agung tersebut.

Kerjasama antara Persiba Bantul dan Warung Mie Ayam Pak Sarmintul menarik perhatian banyak pihak. Sebelumnya, belum pernah ada sebuah warung mie ayam yang menjadi sponsorship klub sepak bola Indonesia.

Dalam memproduksi jersey, Warung Mie Ayam Pak Sarmintul tidak sendirian. Mereka bekerja sama dengan NTHM dan Waltz The Pitch.

NTHM Apparel merupakan produsen spesialis jersey custom asal Kota Gudeg. Sedangkan Waltz The Pitch dikenal sebagai desainer jersey di Indonesia.

Soal sponsor baru, manajer Persiba Bantul, Endro Bawono memberikan komentarnya. Dia mengatakan, warung mie ayam yang memiliki gerai di Bantul itu menjadi satu di antara sponsor Persiba pada musim ini.

"Sebenarnya dari awal kompetisi Liga 3 seri DIY Warung Mie Ayam Pak Sarmintul sudah ikut bantu. Tapi sebagai sponsor kompetisi saja saat itu," ujar Endro Bawono.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Ada Sejak Awal Musim

Ketika itu pada kompetisi Liga 3 Regional DIY, adboard Mie Ayam Pak Sarmintul juga telah menghiasi sudut-sudut Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul Yogyakarta. Logo sponsor juga ikut terpampang di undangan VVIP serta tiket penonton.

Kemudian, saat Persiba Bantul keluar sebagai juara Liga 3 Regional DIY dan akan berlaga di Liga 3 Putaran Nasional, manajemen Mie Ayam Pak Sarmintul menawarkan diri untuk menjadi sponsorship tim Laskar Sultan Agung.

"Setelah melalui beberapa tahapan diskusi, akhirnya Mie Ayam Pak Sarmintul menjadi salah satu sponsor kami. Mereka menjadi sponsor bronze dan logonya juga terpasang di lengan jersey," kata Endro Bawono.

3 dari 5 halaman

Kantongi 5 Sponsor

Menghadapi Liga 3 Putaran Nasional, Persiba Bantul telah mengantongi lima sponsor. Antara lain Muncul Grup, Total Apparel, Saka Tembi Resto, Cheers dan Mie Ayam pak Sarmintul.

"Selain Mie Ayam Pak Sarmintul, Saka Tembi Resto sebuah UMKM di Kabupaten Bantul sudah lebih dulu jadi sponsor tim," terangnya.

"Nutrisi makan pemain dan tim sudah diberikan Saka Tembi sejak Liga 3 seri DIY. Saya terharu dengan kepedulian dari para pengusaha UMKM yang mau bersama-sama mendukung Persiba," imbuh Endro Bawono.

4 dari 5 halaman

Bersiap Hadapi Fase Grup Putaran Nasional

Sementara di sisi lain, Persiba Bantul saat ini terus memantapkan persiapan jelang menghadapi Fase Grup 80 Besar Liga 3 Putaran Nasional. Endro Bawono yang juga menjabat pelatih kepala itu menuturkan, timnya sejauh ini intens berlatih di Lapangan Sumberagung, Bantul.

"Kami berlatih rutin seusai libur Lebaran. Latihan setiap siang hari kami lakukan seminggu ini. Rencananya juga kami ada uji tanding dua kali sebelum kick off Liga 3," terangnya.

"Harapannya ini kan sudah mendekati kick-off, jadi kondisi fisik, taktik dan mental pemain sudah semakin siap, kerja sama juga semakin padu," lanjut Endro Bawono.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Sebagai informasi, babak 80 Besar Liga 3 Putaran Nasional 2023/2024 Grup K berlangsung di Stadion Sultan Agung dan untuk Grup L dilaksanakan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Pada fase ini Persiba Bantul yang tergabung di Grup K bertindak sebagai tuan rumah. Laskar Sultan Agung akan bersaing dengan PSM Madiun, Persibri Batang Hari, Persikat Ketapang, dan Bandar Sulteng FC.

Adapun laga di Grup K dimulai pada Selasa (30/4/2024) antara Persiba Bantul melawan Persikat Ketapang dan Bandar Sulteng versus PSM Madiun. Kemudian, Kamis (2/5/2024) mempertemukan PSM Madiun kontra Persibri Batanghari serta Bandar Sulteng FC versus Persiba Bantul.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer