Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Borneo FC Vs Arema: Buktikan Bukan Laga Formalitas untuk Pesut Etam

Bola.com, Malang - Menjelang berakhirnya seri reguler BRI Liga 1 2023/2024, beberapa laga mulai jadi sorotan. Pekan lalu, juara seri reguler, Borneo FC kalah telak 0-4 dari Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan.

Padahal, selama 19 laga beruntun, tim berjulukan Pesut Etam itu tak tersentuh kekalahan. Kini, Borneo FC akan kembali jadi sorotan.

Minggu (21/04/2024) mereka menjamu tim yang ada di zona degradasi, Arema FC di Stadion Batakan. Di atas kertas, tim besutan Pieter Huistra lebih diunggulkan.

Namun, bisa saja mereka meringankan perjuangan Arema dengan merotasi pemain. Karena laga sisa ini hanya jadi formalitas bagi Borneo FC. Mereka sudah memastikan diri jadi juara seri reguler dan lolos ke championship series.

Namun, demi menjaga sportifitas, Pesut Etam bakal bermain serius. Mereka berjanji bakal tampil lebih apik ketimbang saat kalah telak dari Madura United.

"Pertandingan sebelumnya, ada beberapa pemain tidak bisa tampil. Ada yang cedera dan ke Timnas Indonesia U-23. Untuk lawan Arema, kami akan tampil lebih baik,” kata pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arema Bakal Tanding dengan Fighting Spirit Tinggi

Sejak memastikan diri sebagai juara seri reguler, Borneo FC mulai melakukan rotasi pemain. Sebab, pelatih asal Belanda tersebut ingin anak buahnya mendapatkan jam terbang. Selain itu, dia juga mengistirahatkan para pemain inti.

Jika tampil dengan komposisi terbaik, Borneo FC akan lebih mudah menekuk Arema. Karena mental pemain Singo Edan sedang turun. Mengingat Arema baru kalah telak 1-4 saat melawan PSS Sleman.

Tapi Huistra tetap mewaspadai semangat juang pemain Arema. “Kami tahu Arema sedang dalam ancaman degradasi. Jadi, mereka pasti fight dalam laga ini,” jelas mantan dirtek PSSI tersebut.

Pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro membenarkan jika anak buahnya bakal turun dengan fighting spirit tinggi. Karena jika menang, mereka bisa meninggalkan zona degradasi. Karena Persita Tangerang yang satu tingkat diatas Arema, meraih hasil imbang di pekan 32.

"Kami yakin masih punya kesempatan untuk keluar dari zona degradasi. Pemain akan fight di lapangan,” tegas mantan pelatih Deltras Sidoarjo tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Antisipasi Pemain Depan Borneo

Untuk merealisasikan kemenangan, Arema sudah melakukan persiapan maksimal, baik di Malang maupun di Balikpapan. Meski tidak menjelaskan secara detail, Widodo akan mengantisipasi lini depan Borneo.

Karena tim asal Samarinda tersebut punya barisan pemain berbahaya di depan. Salah satunya Stefano Lilipaly.

Widodo sangat paham kualitas pemain naturalisasi Indonesia tersebut. Karena keduanya sempat bersama di Bali United beberapa tahun silam.

"Semua pemain Borneo yang masuk area 3/4 lapangan akan kami waspadai. Kami sudah tahu siapa saja pemain itu," Widodo menuturkan. 

"Seperti Lilipaly. Saya tahu kualitasnya. Karena pernah saya latih di Bali United. Selain itu ada Terens Puhiri, M. Sihran dan beberapa pemain lainnya,” tegasnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata (kiper); Rizky Dwi, Silverio, Diego Michiels, Leo Guntara (belakang); Hendro Siswanto, Kei Hirose, Adam Alis (tengah); Stefano Lilipaly, Win Naing Tun, M. Sihran (depan).

Pelatih: Pieter Huistra.

Arema FC: Julian Schwarzer (kiper); Achmad Maulana, Bagas Adi, Syaeful Anwar, Ahmad Alfarizi (belakang); Julian Guevara, M. Rafli, Jayus Hariono (tengah); Dendi Santoso, Charles Lokolingoy, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

  • Minggu, 21 April 2024
  • Stadion Batakan, Balikpapan
  • Kickoff 19.00 WIB
  • Prediksi Bola.com: 55:45
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer