Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Tumbang dari Dewa United, Risto Vidakovic: Bangkit dan Terus Berjuang

Bola.com, Sleman - PSS Sleman gagal meraih kemenangan dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-32. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu dikalahkan tamunya, Dewa United 3-2 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Duel kedua tim berlangsung menarik dan sengit. Aksi saling berbalas gol sempat terjadi. Namun, Dewa United akhirnya menjadi pemenang dalam laga kali ini.

Dua gol PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-34 dan tendangan penalti Ajak Riak (48'). Sementara tiga gol balasan Dewa United dilesakkan Alex Martins (32', 68') serta Majed Osman (79').

Kekalahan ini layak disesali Tim Elang Jawa. Kegagalan memetik angka membuat mereka kembali dihadapkan dengan situasi mengkhawatirkan. PSS Sleman masih rawan terdegradasi di dua pertandingan sisa musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Coba Lagi

PSS Sleman saat ini masih terpaku di peringkat ke-13 dengan 35 angka. Mereka hanya berjarak empat poin saja dari Arema FC yang berada di batas zona merah atau urutan ke-16.

Kekalahan itu diakui pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic. Namun, juru taktik asal Serbia itu tidak ingin anak asuhnya larut dalam kesedihan. Dia berharap Tim Elang Jawa segera bangkit menatap laga selanjutnya.

"Saat ini kami harus memulihkan mental pemain dan mencoba memberikan 100 persen lagi. Jika kami bermain seperti ini, seperti dua laga terakhir, saya pikir itu tujuan yang cerdas," ujar Risto Vidakovic seusai laga.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk istirahat dan recovery karena kami harus melakukan perjalanan lagi," sambung mantan pelatih Borneo FC itu.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Fokus Hadapi Persik Kediri

Selanjutnya, PSS Sleman akan berjumpa Persik Kediri pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (25/4/2024).

Risto Vidakovic mengatakan, pertandingan tandang terakhir itu sangat penting untuk dimenangkan. Kalau ingin selamat dari jurang degradasi, PSS Sleman tidak punya pilihan lain selain menang.

"Sekarang kami harus terus berjuang dan terus maju. Sekarang kami harus memikirkan recovery, bagaimana memulihkan fisik. Kemudian bertandang ke Kediri dan mencoba meraih tiga poin," kata Risto Vidakovic.

 

 

4 dari 5 halaman

2 Laga Terakhir PSS Sleman di BRI Liga 1 2023/2024

  • 25 April 2024: Persik Kediri Vs PSS Sleman
  • 30 April 2024: PSS Sleman Vs Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer