Sukses


Piala Asia U-23 2024: 4 Hal yang Wajib Dilakukan Timnas Indonesia U-23 untuk Libas Yordania Versi Mantan Pelatih Persipura

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Yordania U-23 pada laga hidup mati penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024).

"Dalam partai ini Timnas Indonesia U-23 harus fokus untuk menang. Kalau hanya berharap seri bisa jadi bumerang. Karena Australia juga berpeluang ke babak berikutnya jika mampu mengalahkan Qatar," kata pelatih asal Malaysa, Raja Isa kepada Bola.com.

Menurut Raja Isa Raja Akram Shah tim asuhan Shin Tae-yong punya peluang besar lolos ke babak 16 Besar. Namun ada beberapa syarat yang harus dilakukan saat menghadapi Yordania.

"Pertama, posisi Indonesia belum benar-benar aman. Maka Shin Tae-yong harus memantau kondisi semua pemain dan terus memompa motivasi untuk tetap fokus. Pemain Indonesia harus percaya diri, tapi tak boleh over confidence," katanya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Sepanjang Laga

Karena ini laga krusial yang menentukan langkah Indonesia ke fase berikutnya, lanjut mantan pelatih Persipura ini, Rizky Ridho dkk. harus menjaga segala kemungkinan yang terjadi di lapangan.

"Selama 90 menit akan banyak intrik dan insiden yang menguras energi dan emosi. Maka pemain harus mampu menjaga emosi menyikapi situasi pertandingan. Karena atmosfer laga seperti lawan Qatar bisa saja terulang," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ancaman Tim Lawan

Karena Yordania juga masih punya kans lolos 16 Besar, maka mereka akan berusaha maksimal merebut kesempatan itu.

"Yordania sudah pasti lakukan mempelajari cara main Indonesia. Mereka juga akan mengubah taktik permainannya dengan pressing tinggi. Kemungkinan besar, Yordania akan berusaha mencetak gol lebih dulu untuk menjatuhkan mental Indonesia. Mereka tak mau kalah seperti Australia," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Lebih Jeli

Satu hal lagi, Shin Tae-yong harus jeli dan cermat bila melakukan rotasi pemain.

"Filosofi permainan Shin Tae-yong sudah on the track dan bisa dijalankan pemain. Namun jika dia salah merotasi pemain bisa jadi blunder pada pertandingan nanti," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer