Sukses


BRI Liga 1: Persikabo Dipastikan Degradasi, Milomir Seslija Ingatkan Persis Tak Remehkan Lawan

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mengingatkan anak asuhnya untuk tak meremehkan Persikabo 1973 saat berjumpa pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024. Meski tim lawan dipastikan terdegradasi, Persis kudu waspada.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/4/2024) pukul 15.00 WIB itu menjadi momentum bagi Persis Solo untuk kembali ke jalur kemenangan. Modalnya ialah catatan positif ketika bermain di kandang.

Selama berada di bawah asuhan Milomir Seslija, tim yang dijuluki Laskar Sambernyawa tersebut selalu menyapu bersih lima laga kandang dengan kemenangan. Di balik rekor impresif itu tak terlepas dari motivasi dan kepercayaan diri para pemain saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kami sudah sangat menunggu laga ini. Kami termotivasi untuk meraih kemenangan di kandang dengan dukungan suporter. Mereka selalu memberikan dukungan terbaiknya," kata Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers, Minggu (21/4/2024).

"Oleh karena itu, kami punya kewajiban kepada mereka untuk menyajikan permainan terbaik. Persis Solo harus meningkatkan dan memperbaiki beberapa aspek agar bisa memenangkan laga ini," imbuhnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harus Tetap Waspada

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu ingin pemainnya belajar dari pengalaman Bali United. Pada laga sebelumnya, Persikabo secara mengejutkan sukses menumbangkan Serdadu Tridatu dengan skor 3-2.

Hasil ini terhitung mengejutkan mengingat Laskar Padjadjaran gagal meraih kemenangan dalam 12 laga sebelumnya. Untuk itu, pantang bagi Persis Solo memandang anak asuh Djadjang Nurdjaman tersebut sebelah mata.

"Laga ini tidak akan mudah. Persikabo, pada laga sebelumnya, berhasil menumbangkan Bali United. Dari pengalaman saya di Liga Indonesia, kita tidak boleh meremehkan tim mana pun," ujar Milo.

"Karena kita tidak bisa memandang remeh lawan. Tim-tim di Liga Indonesia justru bisa menelan kekalahan dalam sebuah pertandingan apabila mereka berpikir bisa menang mudah," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Antisipasi Lawan

Selain hasil pertandingan terakhir, Menurut Milo, ada beberapa catatan yang mesti diantisipasi Persis Solo. Satu di antaranya yakni soal ketersediaan pemain-pemain berkualitas yang jadi senjata lawan.

"Saya melihat Persikabo memiliki banyak pemain berkualitas. Sayangnya, mereka menghadapi ketidakberuntungan dalam beberapa laga, termasuk gara-gara pemain yang cedera hingga pergantian pelatih," ujarnya.

"Di Indonesia, semua tim sebetulnya sama. Semuanya tergantung pada motivasi dan juga keberuntungan. Ketika kami bermain di kandang, kami akan mendapat kekuatan lebih dari suporter," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Incar Kemenangan

Sementara itu, winger muda Persis, Althaf Indie, merasa gembira bisa kembali bermain setelah absen pada laga sebelumnya akibat akumulasi kartu kuning. Althaf memastikan timnya siap berjuang mengamankan poin penuh di kandang.

"Saya merasa bersyukur bisa kembali bermain. Kami tentu ingin meraih kemenangan pada laga kandang besok. Apalagi kami akan bermain sore hari. Itu cukup panas, tetapi selama dua hingga tiga hari terakhir ini kami sudah mengasah kerja sama tim dengan baik untuk laga ini," ujar Althaf.

5 dari 5 halaman

Saksikan Persaingan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer