Sukses


David da Silva Tak Peduli Rekor Pribadi, yang Penting Persib Juara BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - David da Silva mencetak hattrick saat Persib Bandung menang 3-1 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke 32 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024).

Itu menjadi hattrick kedua bagi David da Silva di Liga 1 musim ini. Hattrick pertama ia ciptakan saat Persib menang 5-0 atas Persita Tangerang dipekan ke 14 BRI Liga 1 musim ini, 1 Oktober 2023 lalu.

Striker Persib Bandung asal Brasil ini semakin berpeluang untuk menjadi top skor BRI Liga 1 2023/2024. Ia sudah mengoleksi 25 gol dan 8 assist dalam 29 kali penampilannya bersama Persib musim ini.

"Saya merasa sangat senang karena bisa mencetak gol lagi dan kami bisa menang, itu yang paling terpenting. Dan tentu saja saya senang bisa mencetak tiga gol, siapa yang tidak senang," ucap David da Silva.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Gol

Koleksi 25 gol satu musim bersama Persib, juga menjadi kali pertama bagi pemain bernomor punggung 19 di Persib ini, bahkan berpeluang menambah gol karena masih ada dua laga sisa regular series dan championship series.

Pada musim lalu, David hanya mengoleksi 24 gol dan 5 assist dalam satu musim atau 33 kali pertandingan. Dan musim lalu, David tidak pernah mencetak hattrick.

"Memang ini tidak mudah, tidak mudah untuk semua pemain. Tapi saya melakukan yang terbaik dan setiap musim saya mencoba memberikan yang terbaik. Dan kerja keras ini terbayar. Jadi saya bangga pada diri saya sendiri," tutur David.

3 dari 4 halaman

Persib Juara

Disinggung target menjadi top skor pada musim ini, striker berpenampilan plontos ini enggan menyebutkan berapa target gol yang akan diciptakannya musim ini. Yang pasti kata David di setiap pertandingan selalu berusaha untuk membawa Maung Bandung menang.

"Saya berusaha melanjutkan tugas saya dan itu akan datang berdasarkan kerja keras saya. Di akhir musim nanti kita akan lihat berapa gol yang bisa saya capai, itu target saya," tegas David.

Usai menciptakan hattrick ke gawang Persebaya Surabaya, David mengaku sengaja membawa pulang bola yang dipakai pada pertandingan tersebut. Bola itu dibawanya untuk kenangan yang akan di simpan di kediamannya.

"Ya ini akan berada di ruang keluarga di rumah saya, ini yang selalu saya inginkan ketika pertama saya datang ke sini. Saya melihat bola ini dan membawanya, ini hari yang indah bagi saya," kata David mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer