Sukses


Prediksi PSIS Vs RANS di BRI Liga 1: Perjuangan Menuju Zona Empat Besar dan Jurang Degradasi

Bola.com, Magelang - Pertandingan pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024 bakal menjadi momen penentuan bagi PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC, yang tengah memperjuangkan nasibnya masing-masing.

Menurut jadwal, duel yang mempertemukan antara PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC akan terselenggara di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4/2024) pukul 19.00 malam WIB.

Tim Mahesa Jenar dan The Prestige Phoenix sama-sama terjerat catatan negatif menjelang pertemuan tersebut. Bagi kedua tim, tiga poin pada laga ini juga sama-sama memiliki arti yang sangat krusial.

PSIS Semarang harus bisa kembali ke jalur kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke championship series BRI Liga 1. Di sisi lain, RANS Nusantara FC harus menang untuk menghindari ancaman degradasi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengincar Empat Besar

PSIS Semarang yang berstatus sebagai tuan rumah, wajib memaksimalkan partai ini untuk memperbaiki catatannya. Tim Mahesa Jenar sudah melewati empat laga terakhir tanpa kemenangan.

Catatan buruk inilah yang menghambat posisi skuad asuhan Gilbert Agus tersebut menembus empat besar. Mereka masih berada di peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengumpulkan 47 poin dari 31 pertandingan.

Jumlah itu terpaut tiga poin dari Dewa United dan Madura United yang berada tepat di atasnya. Jika ingin bisa menjaga posisinya tetap kompetitif, meraih tiga poin dalam duel ini menjadi harga mati yang mesti diperjuangkan PSIS Semarang.

 

3 dari 5 halaman

Hindari Zona Degradasi

RANS Nusantara FC yang sempat tampil mengejutkan pada awal musim perlahan-lahan mengalami keruntuhan. Dari awalnya berada di papan atas, posisi mereka kini semakin rontok menuju papan bawah.

Penyebabnya, The Prestige Phoenix sudah melewati 15 pertandingan tanpa kemenangan. Catatan inilah yang membuat tim milik selebritas Raffi Ahmad itu menghadapi ancaman serius di klasemen.

Mereka kini berada di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 35 poin. Jumlah tersebut sudah sangat tipis dari koleksi Arema FC yang berada di peringkat ke-16 dengan 31 poin. Artinya, nasib RANS masih belum dipastikan selamat dari degradasi.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Haykal Alhafiz; Evan Dimas, Boubakary Diarra, Tri Setiawan; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Paulo Gali Freitas;

Pelatih: Gilbert Agius

RANS Nusantara FC (4-2-3-1): Hilmansyah; Marckho Sandy, Dandi Maulana, Kiko Linares, Taufik Hidayat; Paulo Sitanggang, Ilhamsyah; Mitsuru Maruoka, Rizky Pellu, Junior Brandao; Kenshiro Daniels;

Pelatih: Alfredo Vera

Prediksi Bola.com: 55:45

Stadion Moch Soebroto, Magelang

Live: Indosiar dan Vidio.com

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer