Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Bertekad Akhiri Tren Buruk saat Hadapi RANS, Pemain Diminta Tetap Waspada

Bola.com, Jakarta Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, meminta para pemainnya untuk mewaspadai potensi ancaman yang bisa dihadirkan RANS Nusantara FC saat berjumpa pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, duel yang mempertemukan PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC bakal berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Laga ini memang bakal sangat penting bagi Tim Mahesa Jenar. Pasalnya, mereka membutuhkan tiga poin apabila masih ingin menjaga peluangnya bersaing menembus championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Saat ini, PSIS Semarang masih tertahan di peringkat keenam klasemen. PSIS tertinggal enam poin dari Madura United yang berada di urutan keempat. Jika mampu meraih poin penuh kontra RANS Nusantara FC, margin poin ini bisa dipangkas.

 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perbaiki Performa

Gilbert Agius mengatakan, Tim Mahesa Jenar wajib memperbaiki catatan penampilannya yang memburuk pada lima pertandingan terakhir. Sebab, dari empat laga paling anyar, mereka sempat gagal meraih kemenangan.

Selain performa yang buruk, PSIS Semarang juga mendapat hasil minor. Pelatih asal Malta itu berharap, para pemainnya bisa kembali ke jalur kemenangan untuk mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1 2023/2024.

"Kami akan kembali menghadapi pertandingan yang sulit. Menurut pendapat saya, performa kami pada lima pertandingan terakhir tidaklah bagus. Hasil yang diraih juga tidak begitu bagus," kata Gilbert dalam sesi konferensi pers, Minggu (21/4/2024).

"Jadi, kami harus melakukan lebih dari yang sudah kami lakukan pada lima pertandingan sebelumnya. Yang jelas, kami harus bisa menjaga fokus demi memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Antisipasi Lawan

Gilbert mengatakan, RANS bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi, pada pertemuan pertama musim ini, Tim Mahesa Jenar harus menelan kekalahan saat menyambangi markas The Prestige Phoenix.

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan Septian David Maulana dkk. Terutama hadirnya para pemain berbahaya di lini serang yang bisa menghadirkan ancaman berbahaya untuk skuad Mahesa Jenar.

"Pada putaran pertama, RANS berhasil mengalahkan kami 1-2. Namun, saat itu kami tidak bermain terlalu buruk. Sayangnya, hasilnya tidak sesuai dengan harapan kami," ujarnya.

"Mereka memiliki pemain-pemain yang berkualitas secara individu. Mereka punya beberapa pemain yang bisa menjadi penentu kemenangan, terutama di lini depan. Jadi, kami harus tetap berhati-hati," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Hindari Degradasi

RANS Nusantara FC yang sempat tampil mengejutkan pada awal musim perlahan-lahan mengalami keruntuhan. Dari awalnya berada di papan atas, posisi mereka kini semakin rontok menuju papan bawah.

Penyebabnya, The Prestige Phoenix sudah melewati 15 pertandingan tanpa kemenangan. Catatan inilah yang membuat tim milik selebritas Raffi Ahmad itu menghadapi ancaman serius di klasemen.

Mereka kini berada di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 35 poin. Jumlah ini sudah sangat tipis dari koleksi Arema FC yang berada di peringkat ke-16 dengan 31 poin. Artinya, nasib RANS masih belum dipastikan selamat dari degradasi.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer