Sukses


Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Ketua PSSI: Ini Bukti jika Kita Bisa

Bola.com, Doha - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melenggang ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Erick menyebut jika pencapaian tersebut membuktikan jika Tim Garuda Muda mampu bersaing di level Asia.

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Yordania U-23 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Melakoni duel ini, anak asuh Shin Tae-yong tersebut membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke perempat final. Timnas Indonesia U-23 pun langsung tampil menekan sejak bola digulirkan.

Tim Garuda pun berhasil unggul 3-0 lewat aksi Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan 70', serta Witan Sulaeman menit ke-40. Yordania sempat memperkecil skor setelah Justin Hubner melakukan gol bunuh diri pada menit ke-79.

Pada menit ke-86, Komang Teguh memperbesar keunggulan Timnas Indonesia U-23. Sampai duel berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Tim Garuda Muda atas Yordania masih tetap bertahan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Usaha Keras yang Membuahkan Hasil

Erick Thohir yang menonton langsung perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Doha, Qatar mengungkapkan rasa bangga atas permainan dan semangat juang para pemain yang punya nyali lebih untuk menang.

"Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya.

"Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bukti jika Timnas Indonesia U-23 Bisa

Erick Thohir juga secara khusus mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menilai jika Timnas Indonesia U-23 mampu bersaing dengan tim lain di Asia.

"Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin juat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga," tambahnya.

"Saya nilai grafik permainan dan mental para pemain terus naik sejak kalah dari Qatar, meskipun kita main luar biasa saat itu dengan sembilan pemain. Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan."

"Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik. Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas," ungkap Erick.

 

4 dari 4 halaman

Lolos Ke-8 Besar

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda melenggang ke perempat final dengan status runner-up Grup A.

Timnas Indonesia U-23 mendulang enam poin, tertinggal satu angka dari Timnas Qatar U-23 yang menghuni posisi teratas. Bagi Tim Merah-Putih, pencapaian tersebut terasa spesial.

Sebab, Timnas Indonesia U-23 menjadi tim debutan yang sukses melenggang ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Pada perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan bersua pemuncak Grup B yang tengah diperebutkan Korea Selatan dan Jepang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer