Sukses


Shin Tae-yong Jawab Kemungkinan Perpanjang Kontrak hingga 2027 Setelah Timnas Indonesia U-23 Lolos ke 8 Besar Piala Asia U-23

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menjawab kemungkinan perpanjangan kontrak hingga 2027 setelah lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 Qatar.

PSSI memang berencana untuk menambah masa bakti Shin Tae-yong selama tiga tahun lagi asalkan arsitek asal Korea Selatan itu bisa memenuhi dua target pada tahun ini.

Pertama, timnas senior melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 pada Januari-Februari 2024. Kedua, Timnas Indonesia U-23 melangkah ke delapan besar Piala Asia U-23.

Dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melenggang ke perempat final turnamen yang digelar di Qatar ini, kedua syarat itu telah dipenuhi oleh Shin Tae-yong dan PSSI mesti mengaktifkan klausul tersebut.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sedang Dipikirkan

"Kami sedang memikirkannya dan itu adalah hal yang perlu saya dan PSSI mempertimbangkannya dengan matang," ujar Shin Tae-yong.

Kontrak empat setengah tahun Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia dan timnas U-23 akan berakhir dalam hitungan bulan sebelum kedaluwarsa pada akhir Juni 2024.

Belum lama ini, Ketua PSSI, Erick Thohir, berkomitmen untuk menghargai kesepakatannya dengan Shin Tae-yong perihal pembaruan kerja sama hingga 2027 bila dua target itu terwujud.

3 dari 5 halaman

Komitmen

"Itu kan suatu komitmen yang sudah kami sepakati bersama bahwa ada target untuk coach Shin Tae-yong sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional juga mempunyai kesepakatan," jelas Erick Thohir.

"Jadi, jangan dijadikan polemik. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati. Pertanyaan media juga bagaimana jika Timnas Indonesia U-23 tidak lolos ke delapan besar Piala Asia U-23? Itu baru penilaian yang berbeda."

"PSSI berdiri tegak di atas wilayah profesionalisme. Ketika kami bersepakat, itu yang kami pegang. Puas tidak? Ya puas, tapi jangan dipotong-potong," ungkap pria yang juga Menteri BUMN RI tersebut.

4 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

 

 
5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 2024

15 April 2024

  • Timnas Qatar U-23 2-0 Timnas Indonesia U-23

18 April 2024

  • Timnas Indonesia U-23 1-0 Timnas Australia U-23

21 April 2024

  • Timnas Yordania U-23 1-4 Timnas Indonesia U-23

26 April 2024

  • Timnas Korea Selatan U-23/Timnas Jepang U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

Video Populer

Foto Populer