Sukses


Piala Asia U-23 2024: Nathan Tjoe-A-On Disebut-sebut Balik ke Belanda, Bagaimana Pengaruhnya buat Timnas Indonesia U-23?

Bola.com, Jakarta - Pemain serbabisa Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On, dilaporkan kembali ke Belanda. Ia kemungkinan absen pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

Nathan Tjoe-A-On tampil prima pada tiga laga fase grup Piala Asia U-23 2024. Berposisi asli sebagai bek kiri, pemain Swansea City yang tengah dipinjamkan ke SC Heerenveen itu mengisi pos gelandang di Timnas Indonesia U-23.

Namun demikian, ada kemungkinan bahwa Nathan Tjoe-A-On tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Akun instagram @futboll.indonesiaa menyebut ia akan dipulangkan ke klub.

Seperti diketahui, SC Heerenveen mempersilahkan Nathan Tjoe-A-On memperkuat Timnas Indonesia U-23 selama sepekan saja. Setelah itu, ia harus kembali ke Belanda.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mepet

Nathan Tjoe-A-On datang ke Doha, Qatar, juga dalam kondisi mepet. Tepat setelah membantu SC Heerenveen menang atas Heracles pada lanjutan Liga Belanda, Minggu (14/4/2024), ia langsung terbang menyusul rombongan Timnas Indonesia U-23 2024.

Nathan diberikan izin setelah lobi kuat Erick Thohir selaku Ketua PSSI. Hanya memang tidak disebutkan durasinya mengingat Piala Asia U-23 2024 bukan ajang resmi FIFA.

Heerenveen dan klub-klub lainnya juga sebetulnya tidak diwajibkan melepas pemainnya ke Piala Asia U-23 2024. Untuk kasus Nathan, sang pemilik kaki kiri itu diberikan waktu sepekan saja untuk membela Timnas Indonesia U-23.

Keberadaan Nathan Tjoe-A-On di Heerenveen juga sangat penting. Apalagi tengah pekan ini mereka bakal menghadapi PSV Eindhoven.

 

3 dari 3 halaman

Bagaimana Nasib Lini Tengah Timnas Indonesia U-23?

Jika Nathan Tjoe-A-On tidak bisa membela Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong bakal kehilangan besar. Sang pelatih mesti memutar otak untuk mengutak-atik skema alternatif.

Masih ada beberapa pemain yang bisa menggantikan Nathan di lini tengah. Marselino Ferdinan juga bisa ditarik mundur ke tengah, atau menempatkan Justin Hubner di posisi gelandang.

Arkhan Fikri juga piawai dalam mengawal lini tengah dan menjadi penyeimbang saat Timnas Indonesia U-23 memainkan direct transition.

Adapun Nathan Tjoe-A-On belum dipastikan absen. Segala kemungkinan masih ada jika Heerenveen bersedia melepasnya lagi ke Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer