Sukses


Bismillah, PSSI Kontak SC Heerenveen Supaya Nathan Tjoe-A-On Bisa Balik dan Bela Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia U-23

Bola.com, Doha - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, membenarkan bahwa Nathan Tjoe-A-On telah kembali ke Belanda setelah melawan Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Nathan Tjoe-A-On terpaksa meninggalkan Qatar setelah membawa Timnas Indonesia U-23 membantai Yordania U-23 4-1 dalam partai terakhir Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Bek berusia 22 tahun itu harus kembali ke klubnya di Belanda, SC Heerenveen. Padahal, Nathan Tjoe-A-On baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 pada 15 April 2024.

"Saat ini, Nathan Tjoe-A-On harus kembali dulu sesuai kesepakatan dengan klub," ujar Nova kepada Bola.com, Senin (22/4/2024) siang WIB.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lobi SC Heerenveen

Namun, Nova mengatakan bahwa PSSI tengah melobi SC Heerenveen supaya bersedia melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 untuk babak delapan besar Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan bermain melawan antara Timnas Korea Selatan U-23 atau Timnas Jepang U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium pada 25 April 2024.

"Tetapi, PSSI sedang melakukan komunikasi kembali dengan klub Nathan Tjoe-A-On untuk kemungkinan bisa bertanding pada 25 April 2024," imbuh Nova.

3 dari 4 halaman

Lepas Sampai Penyisihan Grup Usai

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, memang hanya meminta Nathan Tjoe-A-On kepada SC Heerenveen sampai penyisihan grup Piala Asia U-23 tuntas.

"Memang ketika kami melobi klubnya Nathan Tjoe-A-On dan dari hasil lobi itu, memang awalnya berat betul mereka melepas Nathan," ujar Arya.

"Pak Ketua meminta langsung ke klubnya untuk minimal bisa melepas sampai lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 karena target awalnya kami di sana," jelas Arya.

4 dari 4 halaman

Penjelasan Arya Sinulingga

"Pak Ketua berusaha betul supaya Nathan Tjoe-A-On bisa bermain dan mencapai target yang sudah ditargetkan ke Shin Tae-yong. Makanya Pak Ketua berupaya banget ke klubnya Nathan untuk bisa bermain," ungkap Arya.

"Awalnya mereka tidak mau melepas Nathan Tjoe-A-On karena Piala Asia U-23 bukan agenda FIFA. Tapi, akhirnya dilepas ketika kami minta sampai lolos penyisihan grup."

"Sekarang Timnas Indonesia U-23 sudah lolos grup dan memang itu yang kami lobi ke klubnya Nathan Tjoe-A-On. Itu usaha yang kami buat," imbuh Arya.

Video Populer

Foto Populer