Sukses


Girang Mendengar Erick Thohir Sebut Coach Shin Tae-yong Stay, Netizen: Alhamdulillah Ada Hilal, Tinggal Tunggu Resmi Saja

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong tampaknya bakal lebih lama menangani Timnas Indonesia. Ketua PSSI, Erick Thohir, juga memberikan kode bahwa arsitek asal Korea Selatan itu akan 'stay'.

Kontrak Shin Tae-yong sedianya akan habis pada Juni 2024. Sebelumnya, belum ada tanda-tanda bahwa PSSI bakal memberikan STY kontrak baru.

Belakangan dilaporkan kalau Shin Tae-yong bisa menerima kontrak baru dengan syarat khusus. Pertama, Timnas Indonesia minimal lolos 16 besar Piala Asia 2023, sedangkan tim U-23 lolos delapan besar atau perempat final Piala Asia U-23 2024.

Menariknya, dua syarat tersebut mampu ditunaikan oleh Shin Tae-yong. Lantas, akankah Erick Thohir memutuskan untuk memperpanjang kontrak STY di Timnas Indonesia?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Stay With Us?

Dalam sebuah unggahan terbarunya, tampak Erick Thohir memberikan selamat kepada Shin Tae-yong dan seluruh pemain serta staf Timnas Indonesia U-23 selepas laga melawan Yordania.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 4-1 dan memastikan tiket ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Tentu saja suasana ruang ganti dalam kondisi positif.

Kemudian Erick Thohir mengatakan, "So, coach stay with us?" katanya yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti, "Jadi, coach bertahan dengan kita?"

Seketika para pemain Timnas Indonesia U-23 meneriakkan "Ya!". Mereka lalu berteriak, mengelu-elukan Shin Tae-yong, termasuk kapten Rizky Ridho yang berjoget dan 'ditowel' oleh STY.

 

3 dari 9 halaman

Netizen Ikutan Girang

Tak cuma pemain dan staf yang gembira dengan hal tersebut, pencinta Timnas Indonesia di media sosial juga turut girang. Bahkan narasi kalau Shin Tae-yong sudah resmi memperpanjang kontrak tak lagi bisa dibendung.

Akun @jusahourly misalnya, menuliskan, "Tuh kan? Anak-anaknya aja happy! So here we go! Coach Shin extended contract is real!"

Berikut ini beberapa reaksi netizen yang dirangkum Bola.com.

4 dari 9 halaman

Hilal Sudah Tampak

5 dari 9 halaman

Semoga Makin Sukses

6 dari 9 halaman

Pelukan Hangat

7 dari 9 halaman

STY Nyaleg Menang Itu

8 dari 9 halaman

Harapan Makin Tinggi

9 dari 9 halaman

Buruan Print Kontraknya, Pak Erick!

Video Populer

Foto Populer