Sukses


Rapor Pemain Diaspora Timnas Indonesia U-23 Sepanjang Grup A Piala Asia U-23: Simpel tapi Ngena

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memanggil empat pemain diaspora untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar. Bagaimana penampilan keempatnya sepanjang babak penyisihan?

Empat pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 itu adalah Rafael Struick, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

Timnas Indonesia U-23 memulai Grup A Piala Asia U-23 dengan kekalahan 0-2 dari Timnas Qatar U-23, namun menang 1-0 atas Timnas Australia U-23, dan 4-1 atas Timnas Yordania U-23.

Keempatnya berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke delapan besar Piala Asia U-23 setelah menjadi runner-up Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 masih menunggu lawan di perempat final Piala Asia U-23 yang akan digelar pada 25 April 2024. Tim berjulukan Garuda Muda itu bakal menghadapi Antara Timnas Korea Selatan U-23 atau Timnas Jepang U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rafael Struick

Rafael Struick menjadi satu dari dua pemain diaspora yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada awal April 2024 untuk Piala Asia U-23.

Di Piala Asia U-23, Rafael Struick selalu menjadi starter dalam tiga penampilan. Penyerang berusia 21 tahun ini memang tidak mencetak gol, namun memberikan tendangan penalti untuk Timnas Indonesia U-23 ketika melawan Yordania U-23.

3 dari 5 halaman

Ivar Jenner

Bersama Rafael Struick, Ivar Jenner juga bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam training camp di Dubai untuk Piala Asia U-23. Persiapan gelandang berusia 20 tahun itu menjadi lebih matang.

Ivar Jenner menjadi starter ketika melawan Qatar U-23, namun mendapatkan dua kartu kuning yang berujung kartu merah sehingga absen menghadapi Australia U-23. Pemain asal Jong Utrecht ini kembali berlaga sejak menit awal saat menantang Yordania U-23.

4 dari 5 halaman

Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada 15 April 2024. Namun, pemain berusia 22 tahun itu menunjukkan perjuangannya dengan bermain melawan Qatar U-23 pada hari yang sama.

Mengingat Pratama Arhan sudah mengunci posisi wingback kiri Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On dimainkan sebagai gelandang tengah. Namun, pemain berkaki kidal itu sudah kembali ke Belanda karena hanya diizinkan SC Heerenveen hingga penyisihan grup selesai.

5 dari 5 halaman

Justin Hubner

Perjalanan belasan jam dilalui Justin Hubner untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Bek berusia 20 tahun itu baru tiba di Qatar pada 18 April 2024 atau beberapa menit sebelum melawan Australia U-23.

Pengorbanan Justin Hubner patut diacungi jempol. Pemain asal Cerezo Osaka itu langsung beraksi menghadapi Australia U-23 di babak kedua sebagai gelandang bertahan dan menjadi starter di bek tengah kiri kontra Yordania U-23.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer