Sukses


Bojan Hodak dan Marc Klok Terkesan dengan Penampilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku terkesan dengan penampilan Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024. Menurut Bojan, performa impresif Tim Garuda Muda bagus untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih tiket ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Keempat gol Tim Garuda Muda disarangkan Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan 70', Witan Sulaeman menit ke-40, dan Komang Teguh menit ke-86. Adapun gol tunggal Yordania U-23 tercipta berkat gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79.

"Sangat bagus untuk sepak bola Indonesia dan untuk anak-anak muda ini. Bagus untuk Indonesia karena banyak pemain yang juga bermain di Piala Asia U-23," ujar Bojan Hodak, Senin (22/4/2024) di Bandung.

"Jadi mereka sudah memiliki pengalaman untuk bermain di kompetisi yang sulit ini. Jadi itu menurut saya kenapa Timnas Indonesia U-23 bisa bermain dengan sangat bagus," lanjut Bojan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Bagus

Hal senada diungkapkan gelandang Persib Bandung, Marc Klok. Menurutnya, permainan Timnas Indonesia U-23 di bawah polesan Shin Tae-yong sangat baik, termasuk gol-gol yang dicetak.

"Mereka main possession, mereka dapat peluang dan saya lihat gaya permainan Shin Tae-yong ada di permainan. Saya rasa ini pencapaian yang bagus untuk timnas dan juga untuk negara ini," ujar Marc Klok.

Kekuatan Timnas Indonesia saat ini kata Marc Klok merupakan generasi berikutnya dan ada sesuatu yang dimiliki untuk 10 sampai 15 tahun ke depan. Generasi ini lanjut Klok lebih penting untuk masa depan sepak bola Indonesia dan tentunya harus diihat dalam lima tahun ke depan.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-23 Mulai Diwaspadai

"Tapi saya senang akan perkembangannya. Sekali lagi, Indonesia menunjukkan berada di peta persaingan dan saya rasa kini semua negara di Asia sudah lebih mewaspadai Indonesia dari sebelumnya," tutur Klok.

"Saya rasa mereka bisa terus melanjutkan pencapaian untuk bisa lolos ke semifinal dan final, atau bahkan untuk menjuarainya. Tetapi untuk sekarang, saya sudah senang dengan hasilnya," tambah Klok.

Pada perempat final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 akan bersua Korea Selatan U-23 yang lolos sebagai juara Grup B dengan nilai sembilan. Korea memastikan posisi tersebut setelah mengalahkan Jepang dengan skor 1-0 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Senin (22/4/2024) malam WIB.

 

4 dari 4 halaman

Tak Perlu Gentar

Gelandang naturalisasi tersebut menegaskan Timnas Indonesia U-23 tak perlu gentar dengan Korea Selatan U-23. Menurut Klok, fokus pada diri sendiri dan memperlihatkan performa terbaik menjadi faktor yang lebih penting.

"Sebagai pemain sepak bola, saya tidak pernah melihat lawan. Kalau bermain sebelas lawan sebelas, kami fokus untuk skill kita sendiri dan kita hanya fokus untuk memperhatikan gaya bermain berubah karena mungkin posisi sedikit berbeda," tegas Klok.

"Tidak penting melawan Jepang atau Australia atau Yordania, itu sama saja, lebih baik fokus untuk gaya bermain tim sendiri dan hanya sedikit adaptasi terhadap ruang yang dimiliki lawan dan kami memiliki peluang, seperti pertandingan lainnya," tambah Klok sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer