Sukses


Shin Tae-yong Ternyata Pernah Merasakan Final Piala Asia U-23 2016: Bakal Terulang Bersama Timnas Indonesia U-23?

Bola.com, Doha - Shin Tae-yong terus menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Pelatih berusia 54 tahun itu terus mencatatkan sejarah.

Terbaru, Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Padahal, ajang itu menjadi debut Garuda Muda.

Rupanya, Shin Tae-yong tak asing dengan Piala Asia U-23. Ia pernah menukangi Timnas Korea Selatan U-23 pada edisi 2016.

Bahkan, saat itu prestasi Shin Tae-yong cukup bagus. Timnas Korea Selatan U-23 asuhannya bisa melaju hingga babak final.

Sayangnya, dalam laga final yang digelar di Doha, Qatar, Timnas Korea Selatan U-23 harus rela menelan kekalahan 2-3 dari Timnas Jepang U-23. Mereka pun harus puas menjadi runner-up.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melawan Negara Sendiri

Peluang Shin Tae-yong untuk mengulang atau melebihi prestasi itu bersama Timnas Indonesia U-23 terbuka lebar. Sebab, saat ini Rizky Ridho dan kawan-kawan sudah ada di babak perempat final.

Namun, Shin Tae-yong dihadapkan pada pertandingan yang tak mudah. Pada babak perempat final yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23.

Laga itu akan sangat menarik. Sebab, Shin Tae-yong tentu sudah mengenal karakteristik permainan Timnas Korea Selatan U-23. Pun demikian dengan tim kepelatihan skuad muda Taeguk Warriors yang tentu saja sudah paham betul dengan permainan ala Shin.

3 dari 4 halaman

Menuju Olimpiade

Jika bisa menang atas Timnas Korea Selatan U-23, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke Olimpiade 2024 Paris akan sangat besar.

Sebab, Asia mendapatkan jatah tiga tiket langsung. Plus satu tiket kualifikasi melawan wakil dari Afrika.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-23 di Grup Piala Asia U-23 2024

  • 15/4/2024: Timnas Qatar 2-0 Timnas Indonesia U-23 (Stadion Jassim Bin Hamad)
  • 18/4/2024: Timnas Indonesia U-23 1-0 Timnas Australia U-23 (Stadion Abdullah bin Khalifa)
  • 21/4/2024): Timnas Yordania U-23 1-4 Timnas Indonesia U-23 (Stadion Abdullah Bin Khalifa)

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer