Sukses


PSSI Terang-Terangan Mohon ke SC Heerenveen untuk Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 Vs Korsel di 8 Besar Piala Asia U-23

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, terang-terangan meminta tolong ke SC Heerenveen untuk melepas kembali Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Timnas Indonesia U-23 membutuhkan tenaga Nathan Tjoe-A-On untuk melawan Timnas Korea Selatan U-23 dalam babak delapan besar Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Nathan Tjoe-A-On telah meninggalkan Qatar setelah membawa Timnas Indonesia U-23 membantai Timnas Yordania U-23 4-1 pada Minggu (21/4/2024) sekaligus menandai kelolosan ke perempat final Piala Asia U-23.

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 pada 15 April 2024 alias hanya beberapa jam sebelum menghadapi Timnas Qatar U-23.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Minta Bantuan

Pada periode 15-24 April 2024, SC Heerenveen tidak mempunyai jadwal bertanding karena Eredivisie 2023/2024 tenga diliburkan sehingga Nathan Tjeo-A-On bisa bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

"Kami meminta bantuan Anda, SC Heerenveen, agar Nathan Tjeo-A-On dapat diberikan izin untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di delapan besar Piala Asia U-23," ujar Arya dalam akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga.

Nathan Tjeo-A-On sebenarnya bukan pemain utama di SC Heerenveen. Sejak dipinjam dari Swansea City pada awal tahun ini, bek berusia 22 tahun itu baru beraksi empat kali dengan total 15 menit.

3 dari 3 halaman

Pemain Penting Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, mengatakan bahwa PSSI tengah melobi SC Heerenveen untuk mengirimkan lagi Nathan Tjoe-A-On demi delapan besar Piala Asia U-23.

PSSI sedang melakukan komunikasi kembali dengan klub Nathan Tjoe-A-On untuk kemungkinan bisa bertanding pada 25 April 2024," imbuh Nova kepada Bola.com, Senin (22/4/2024).

Nathan Tjeo-A-On menjelma menjadi pemain penting di lini tengah Timnas Indonesia U-23. Pemuda berkaki kidal itu disulap sebagai gelandang penjelajah, alih-alih fullback kiri yang menjadi posisi aslinya.

Video Populer

Foto Populer