Sukses


Adu Skema Permainan Persebaya vs Bali United di BRI Liga 1: Kekuatan Timpang, Tim Tamu Lebih Menjanjikan

Bola.com, Jakarta - Duel panas bakal tersaji dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore.

Persebaya Surabaya malah belum stabil sejak ditangani pelatih Paul Munster. Mereka bahkan menelan kekalahan dengan skor cukup mencolok dalam dua pertandingan terakhir.

Bajul Ijo sempat kalah babak belur dipermalukan dengan skor 0-3 saat menjamu Dewa United pekan ke-31 (16/4/2024). Terakhir, mereka juga kalah 1-3 saat melawat ke markas Persib Bandung (20/4/2024).

Persebaya kini ada di posisi ke-12 dengan 39 poin. Tim asal Kota Pahlawan itu sudah dipastikan tidak masuk championship series maupun terdegradasi ke Liga 2. Posisi mereka aman.

Sedangkan Bali United datang dengan ambisi tiga poin demi mengamankan championship series. Mereka kini berada di posisi ketiga dengan 55 poin. Mereka perlu satu poin saja untuk bisa mencapai babak itu.

Penyebabnya, Bali United unggul head-to-head atas dua tim, yakni Dewa United dan PSIS Semarang. Kedua tim itu kini ada di posisi kelima dan keenam dan sama-sama mengoleksi 50 poin.

Ambisi untuk sama-sama ingin menang dengan misi berbeda menghiasi pertemuan dua tim ini. Bola.com merangkum duel antarlini Persebaya Surabaya kontra Bali United, simak ulasan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Duel Kiper Pelapis dan Legiun Asing

Persebaya Surabaya masih belum bisa memainkan Ernando Ari yang masih membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Sebagai gantinya, ada Andhika Ramadhani yang tergolong kiper pelapis cukup apik.

Hanya saja, Andhika sedang mengalami penurunan performa dengan kebobolan enam gol dalam dua laga. Itu juga karena tim bermain buruk. Andhika total telah kebobolan 20 gol dalam 20 laga dan membukukan tujuh clean sheet.

Kiper Bali United, Adilson Maringa, memberikan kode setelah bangkit dari aksi guling-guling saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sedangkan Bali United mengandalkan kiper asing asal Brasil, Adilson Maringa, yang tak pernah absen dalam 32 laga. Adilson Maringa tercatat sudah kebobolan 39 gol dan membukukan delapan clean sheet.

3 dari 6 halaman

Pertahanan Tuan Rumah Lebih Rapuh

Sedangkan deretan lini belakang Persebaya Surabaya sedang rapuh karena baru saja kalah enam gol dalam dua laga terakhir. Kombinasi itu berisi Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Yan Victor, dan Reva Adi Utama.

Bek Bali United, Ricky Fajrin, menggiring bola saat melawan Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Pakansari, Bogor, Kamis (15/8). Bali menang 2-1 atas Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sedangkan barisan pertahanan Bali United bakal dihuni oleh Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, dan Ardi Idrus. Nama-nama ini adalah kunci permainan apik lini belakang Serdadu Tridatu.

4 dari 6 halaman

Bali United Kuat di Lini Tengah

Bali United punya nama-nama yang cukup kuat memegang bola. Mereka adalah I Made Tito Wiratama, Luthfi Kamal, dan Eber Bessa. Nama terakhir merupakan sosok penting bagi Serdadu Tridatu.

<p>Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura (kiri) berusaha mencetak gol yang dihalangi pemain Persebaya Surabaya, Kadek Raditya pada laga lanjutan pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)</p>

Sementara itu, komposisi lini tengah Persebaya Surabaya sedang buntu dan tidak mampu membangun serangan. Para pemain tengah mereka adalah Kadek Raditya, Ripal Wahyudi, dan Muhammad Iqbal.

5 dari 6 halaman

Saatnya Adu Tajam

Persebaya Surabaya kemungkinan bisa memainkan Robson Duarte yang sempat cedera. Lalu, Bruno Moreira bisa tampil lagi setelah sebelumnya terkena akumulasi kartu.

Keberadaan Paulo Henrique makin dikritik karena kerap menyianyiakan peluang.

Aksi gelandang serang Bali United, Irfan Jaya dikepung pemain Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12/2023). (Bola.com/Alit Binawan)

Bali United punya trisula yang tidak boleh diremehkan. Ada Irfan Jaya, Jefferson Assis, dan Privat Mbarga. Nama-nama ini saja sudah cukup memberikan ancaman terhadap pertahanan lawan.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer