Sukses


Doa dan Harapan Satoru Mochizuki untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024: Semoga Bisa Menembus Olimpiade!

Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia U-23 mencatat hasil gemilang dengan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Marselino Ferdinan dkk. akan menghadapi Korea Selatan, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Akan menjadi laga emosional bagi Shin Tae-yong. Pelatih Korea Selatan yang akan menghadapi negaranya sendiri. Ia pernah membawa Korsel U-23 mengalahkan Timnas Indonesia U-23 empat gol tanpa balas di kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta tahun 2016.

Sekarang, keduanya kembali bersua di 8 besar. Namun STY tampaknya berambisi untuk memenangkan pertandingan kali ini dan membawa Timnas U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

STY seperti disadur dari pssi.org megaku sudah memantau pertandingan antara Jepang vs Korea Selatan yang dimenangkan Korea Selatan U-23 dengan skor tipis 0-1. Ia juga mengakui sudah memiliki rencana.

“Usai menonton laga Jepang kontra Korea Selatan, saya akan mempersiapkan tim dengan baik sesuai dengan kebutuhan,” ucapnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan dari Pelatih Timnas Indonesai Putri

Dibalik persiapan matang STY dan Timnas Indonesia U-23 kali ini, ada harapan juga dari kompatriotnya di PSSI.

Pelatih Timnas Indonesai Putri U-17, Satoru Mochizuki sangat berharap skuad besutan STY bisa melaju jauh, termasuk menyingkirkan Korsel. Satoru sendiri saat ini menukangi Timnas Putri U-17 untuk persiapan Piala Asia U-17 Putri 2024 di Bali mulai awal bulan Mei mendatang.

Kebetulan, Timnas Putri U-17 sudah berlatih di Bali sejak 14 April lalu. Ditemui bola.com pada Selasa petang (23/4/2024) di Bali United Training Center, Satoru memiliki harapan untuk Timnas U-23. Harapannya pun tinggi untuk Pratama Arhan dkk.

“Sekarang sudah sampai 8 besar dan melawan Korea Selatan, saya berharap Timnas Indonesia U-23 bisa lolos sampai Olimpiade Paris nanti,” bebernya.

3 dari 4 halaman

Jadi Motivasi

Kebetulan Satoru bukanlah wajah baru di multi event olahraga terbesar di dunia tersebut. Pada Olimpiade Beijing 2008, Timnas Sepak Bola Putri Jepang lolos hingga semifinal. Di Olimpiade London 2012, Timnas Jepang meraih medali perak setelah dikandaskan Kanada dengan skor 1-2 di partai puncak saat itu.

Setahun sebelumnya, Satoru mampu juara di Piala Dunia 2011 setelah mengandaskan Timnas Amerika Serikat saat itu.

“Dengan prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-23 saat ini, bisa jadi motivasi besar untuk para pemain Timnas Putri Indonesia. Apa yang sudah dilakukan Timnas U-23 dan Timnas senior, bisa membangkitkan semangat mereka,” bebernya.

4 dari 4 halaman

Hoki dari Komang Teguh

Senada dengan Satoru, Waketum Asprov PSSI Agung Anom Jaksa juga berpendapat jika Timnas U-23 mampu mengandaskan Korea Selatan dan melaju ke semifinal.

“Ya harus optimis dong. Timnas sekarang banyak sekali perkembangannya. Mereka tidak panik jika diserang dan mendapatkan tekanan dari lawan. Sangat jauh berbeda dibandingkan gaya permainan Timnas yang dulu,” ucapnya.

“Saya yakin bukan hanya sekadar 8 besar saja. Timnas Indonesia U-23 bisa melangkah sampai semifinal saya optimis dan itu juga pasti menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia,” bebernya.

Yang menarik juga adalah Anom Jaksa mengaku jika performa Komang Teguh Trisnanda yang sudah mencetak dua gol melalui sundulan kali ini, bisa membantu Timnas U-23. Bahkan tak segan-segan Anom Jaksa mengungkapkan bahwa Komang Teguh membawa hoki.

Ia menjadi saksi bagaimana hoki Komang Teguh berbicara sejak masih menimba ilmu di SSB Putra Tresna yang dimilikinya hingga saat ini.

“Bukan bagaimana, tapi saya melihat Komang Teguh hokinya besar. Saya menilai Komang Teguh adalah pemain yang serba bisa, punya visi bermain yang baik, ngotot, dan naluri mencetak golnya tinggi. Saya yakin Komang Teguh dan juga pemain lainnya bisa membawa Timnas U-23 lebih baik lagi,” tutupnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer