Sukses


BRI Liga 1: Robson Duarte Masih Cedera, Persebaya Bakal Rotasi Pemain kontra Bali United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sempat kehilangan Robson Duarte yang mengalami cedera. Dia terpaksa absen saat Bajul Ijo kalah 1-3 melawan Persib Bandung pekan lalu (20/4/2024).

Selain Robson, Persebaya juga kehilangan Bruno Moreira karena akumulasi kartu pekan lalu. Alhasil, pelatih Paul Munster memainkan duo winger lokal, yakni Kasim Botan dan Oktafianus Fernando.

Kini, Persebaya sudah bersiap untuk melakoni laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore.

Bruno Moreira sudah dipastikan akan kembali merumput. Tapi, bagaimana dengan kondisi Robson?

“Kami masih perlu melihat kondisi Robson. Saya berharap dia bisa bermain. Ada pemain lain yang akan mendapat kesempatan menjadi pengganti. Terlepas itu, ada pemain lain juga yang akan mendapat kesempatan,” kata Paul Munster.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tren Buruk Persebaya

Persebaya sendiri menelan kekalahan dengan skor cukup mencolok dalam dua pertandingan terakhir. Sebelum kalah dari Persib, Bajul Ijo sempat malah babak belur dipermalukan dengan skor 0-3 saat menjamu Dewa United pekan ke-31 (16/4/2024).

Tim asal Kota Pahlawan itu kini ada di posisi ke-12 dengan 39 poin. Tim asal Kota Pahlawan itu sudah dipastikan tidak akan masuk championship series maupun terdegradasi ke Liga 2. Posisi mereka aman.

Kini, tersisa dua pertandingan musim ini. Selain Bali United, Persebaya juga akan menjamu Persik Kediri di pekan terakhir (30/4/2024).

 

 

3 dari 4 halaman

Kesempatan Paul Munster Eksperimen

Dua laga terakhir ini jadi kesempatan bagi Paul Munster untuk bereksperimen. Sebab, tak ada banyak pengaruh bagi timnya yang sudah aman dari degradasi dan tidak berpeluang masuk empat besar.

“Ini juga memberi peluang bagi pemain lain. Akan ada pemain baru yang diberi kesempatan melawan Bali United. Saya tidak akan menyebutkan namanya dulu. Pergantian pemain ini memberi kesempatan kepada pemain apakah mereka pantas,” ucap Munster.

Bali United sendiri datang dengan ambisi tiga poin demi mengamankan championship series. Mereka kini berada di posisi ketiga dengan meraih 55 poin. Mereka perlu satu poin saja untuk bisa mencapai babak itu.

Penyebabnya, tim asal Pulau Dewata itu sudah unggul head-to-head atas dua tim, yakni Dewa United dan PSIS Semarang. Kedua tim itu kini ada di posisi kelima dan keenam dan sama-sama mengoleksi 50 angka.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer