Sukses


Striker Arema FC, Charles Lokolingoy Digoda Banyak Tim untuk Cabut

Bola.com, Malang - Performa apik striker Arema FC, Charles Lokolingoy membuat sejumlah klub menggodanya untuk hengkang.

Maklum, seri reguler BRI Liga 1 2023/2024 menyisakan dua pertandingan lagi. Sementara kontrak striker asal Australia tersebut berakhir pada Juni.

Agen Charles Lokolingoy, Anggo Julian mengakui jika pemainnya tersebut diinginkan beberapa klub, termasuk klub Liga 1.

Namun, saat ini dia masih menunggu seperti apa keinginan manajemen Arema. Tentu opsi pertama dia berharap bisa bertahan di Arema.

Kebetulan, sang agen juga mantan pemain Arema. Sehingga dia punya kedekatan dengan manajemen tim berjulukan Singo Edan tersebut.

"Sebagai mantan pemain Arema, saya berdoa agar tim ini bisa bertahan di Liga 1. Saya juga punya keinginan Lokolingoy masih di Arema,” kata Anggo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Subur Jadi Target Man

Perlu diketahui, dalam tiga bulan terakhir, Charles Lokolingoy sering jadi penentu kemenangan Arema. Total, sudah delapan gol yang dicetaknya atau hanya selisih satu gol dari Dedik Setiawan yang kini jadi pemain tersubur Arema.

Sang pemain menemukan performa terbaiknya sejak Arema ditangani pelatih Widodo Cahyono Putro. Karena dia ditugaskan sebagai target man. Itu merupakan posisi aslinya. Sementara saat awal musim, mantan pemain Brisbane Roar, Australia tersebut diturunkan sebagai winger.

Terkait godaan untuk pindah klub, Anggo selalu berkomunikasi dengan Lokolingoy dan dia tahu itu tak akan mengganggu konsentrasi sang pemain dalam dua laga sisa musim ini.

Karena Lokolingoy tetap punya hasrat tinggi membawa Arema selamat dari degradasi. "Untuk banyaknya tawaran dari klub lain, saya tetap berkomunikasi dengan pemain," Anggo menuturkan. 

"Kenyamanan dan keinginan pemain juga harus saya jaga. Tanpa mengesampingkan profesionalitas saya sebagai agennya,” sambungnya. 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Carlos Fortes

Perlu diketahui, manajemen Arema jarang memberikan kontrak baru lebih awal. Mereka selalu menunggu kontrak sang pemain hampir selesai.

Dari pengamatan Bola.com, baru satu pemain yang mendapatkan perpanjangan kontrak sebelum kompetisi berakhir. Yakni Makan Konate di pengujung musim 2018 silam.

Artinya, jika Lokolingoy ingin bertahan, dia harus sabar menanti tawaran baru dari manajemen Arema. Tapi, gerak lambat Arema ini juga berisiko. Seperti pengalaman di pengujung musim 2022. Waktu itu, Singo Edan ditinggalkan striker subur, Carlos Fortes.

Arema berencana mempertahankan Fortes. Namun, kontrak baru akan diberikan setelah kontrak lamanya selesai. Tapi, Fortes punya pandapat lain. Dia menerima pinangan PSIS Semarang yang lebih serius memberikan kontrak baru.

Sehingga Fortes memilih hengkang ke PSIS meskipun waktu itu dia masih memiliki sisa kontrak satu bulan bersama Singo Edan.  

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer