Sukses


Stoper Korsel U-23 Anggap Timnas Indonesia U-23 Bukan Underdog di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Timnas Korea Selatan U-23, Byun Jun-soo, menegaskan pihaknya tidak menganggap remeh Timnas Indonesia U-23 yang menjadi lawan di perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 bukanlah underdog dan merupakan tim yang bagus.

Timnas Indonesia U-23 akan menjadi lawan dari Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Laga ini akan sangat spesial bagi kedua tim, mengingat mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, kini menangani Tim Garuda Muda.

Kehadiran Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 pun menjadi kejutan, meski sempat kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar pada laga pertama Grup A.

Tim Garuda Muda berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0 dan 4-1 saat menghadapi Yordania dalam dua laga lain di Grup A. Timnas Indonesia U-23 pun lolos sebagai runner-up grup.

Meski baru sekali tampil di putaran final Piala Asia U-23 2024 dan langsung melangkah hingga perempat final, Timnas Indonesia U-23 bukan favorit dalam turnamen ini. Namun, stoper Korea Selatan, Byun Jun-soo, tidak ingin meremehkan tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-23 Cepat dan Agresif

Byun Jun-soo mengaku sudah melihat permainan Timnas Indonesia U-23 dalam tiga laga di fase grup. Menurut pemain berusia 22 tahun itu, Marselino Ferdinan dkk. jelas bukan lawan yang bisa diremehkan dan tidak pantas dilabeli underdog.

"Saya sudah menonton 3 pertandingan Indonesia. Saya pikir mereka bukan underdog," tegas Byun Jun-soo dalam konferensi pers jelang laga perempat final yang digelar pada Rabu (24/4/2024) sore WIB.

"Mereka tim yang sangat terorganisasi dengan baik. Mereka juga cepat dan agresif. Mereka banyak mendapatkan momentum sekarang, saya pikir mereka tim yang bagus," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Timnas Indonesia U-23

 

Bicara mengenai persiapan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024, Byun Jun-soo menegaskan bahwa dirinya sudah sangat siap untuk berlaga di perempat final.

"Pada babak grup, saya belum 100 persen secara fisik. Saya juga sempat harus istirahat selama sehari dan meminta maaf kepada rekan setim untuk hal itu," ujar Byun Jun-soo.

"Namun, sekarang saya sudah siap untuk perempat final dan akan melakukan yang terbaik untuk pertandingan melawan Indonesia," lanjutnya.

 
4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

 

Korea Selatan vs Timnas Indonesia U-23

Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha

Jumat, 26 April 2024

Kick-off: 00.30 WIB

Live: RCTI

Streaming: Vision+

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer