Sukses


Punya Hubungan yang Baik, Pelatih Korea Ogah Bahas Shin Tae-yong Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23: Hanya Berusaha Menang!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan U-23 dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Korea, Hwang Sun-hong, menegaskan bakal berusaha membawa timnya menang dan enggan membahas mengenai Shin Tae-yong yang menjadi pelatih Tim Garuda Muda.

Korea Selatan U-23 berhasil mencapai perempat final Piala Asia U-23 2024 sebagai juara Grup B. Tim asuhan Hwang Sun-hong itu mampu meraih tiga kemenangan sempurna di fase grup dengan mencetak empat gol dan tanpa kebobolan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 lolos sebagai runner-up grup. Tim Garuda Muda menjadi kejutan di Piala Asia U-23 2024 ini.

Tak hanya menjadi tim debutan yang tampil di turnamen ini, tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu melaju jauh hingga ke perempat final Piala Asia U-23 2024 lewat dua kemenangan dan satu kekalahan di fase grup.

Laga antara Korea Selatan dan Timnas Indonesia U-23 menjadi istimewa, karena pelatih Tim Garuda Muda, Shin Tae-yong, berasal dari Korea Selatan dan juga pernah menangani tim U-23 mereka.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ogah Bahas Shin Tae-yong

Hwang Sun-hong pun diketahui memiliki hubungan yang baik dengan Shin Tae-yong. Namun, pelatih Timnas Korea Selatan U-23 itu enggan membahas mengenai pelatih tim rival yang harus dihadapi tim asuhannya di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Hwang Sun-hong menegaskan bahwa meski mengenal baik sosok Shin Tae-yong, ia tak ingin membahas apa pun mengenai kompatriotnya yang menangani Timnas Indonesia U-23 itu.

"Saya tidak dalam posisi untuk memberikan evaluasi terhadap pelatih tim lawan. Sejauh yang saya ketahui, dia sudah lama menangani Timnas Indonesia," ujar Hwang Sun-hong.

3 dari 4 halaman

Hanya Memikirkan Upaya untuk Menang

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23 itu pun menegaskan bahwa yang ada di pikirannya saat ini bukanlah memikirkan seperti apa Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia U-23 menghadapi tim asuhannya.

Namun, satu hal yang pasti menurut Hwang Sun-hong, dirinya hanya akan berusaha untuk membantu tim asuhannya memenangkan pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23.

"Soal organisasi permainan, mereka sangat kuat dan mereka adalah tim yang solid. Jadi ini adalah pertandingan penting bagi kedua tim. Saya akan berusaha untuk memenangkan pertandingan ini," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23

  • Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Jumat, 26 April 2024
  • Kick-off: 00.30 WIB
  • Live: RCTI
  • Streaming: Vision+
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer