Sukses


Momen Persebaya Disakiti Sang Mantan saat Hadapi Bali United: Irfan Jaya Cetak Gol dan Ogah Selebrasi

Bola.com, Jakarta - Winger Bali United, Irfan Jaya, mencetak gol apik saat melawan Persebaya Surabaya. Irfan Jaya membuka keunggulan timnya saat menang 2-0 dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore.

Gol itu tercipta lewat proses yang cantik. Dimulai dari umpan ciamik Eber Bessa, dia mengirim bola dengan umpan no look pass yang jadi umpan terobosan. Irfan langsung menyelesaikannya dengan satu sentuhan dan jadi gol pada menit ke-35.

Setelah mencetak gol, Irfan Jaya enggan melakukan selebrasi. Dia mengangkat kedua tangannya, lalu menangkupkan kedua telapak tangan sebagai tanda menghormati Persebaya Surabaya yang merupakan mantan klubnya.

Padahal, di belakangnya sudah ada Ilija Spasojevic yang merayakan gol itu. Namun, para pemain Bali United lain sudah memahami situasinya.

"Ada senangnya juga, tapi saya juga tidak mau melakukan selebrasi. Saya harus respek juga ke tim Persebaya Surabaya, karena saya juga pernah bermain di sini," kata Irfan Jaya setelah pertandingan.

"Selama bermain di sini, banyak kenangan saya di sini. Juga tim yang sudah mengangkat nama saya," imbuh pemain berusia 27 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Irfan Jaya Sang Mantan

Sudah menjadi rahasia umum Irfan Jaya merupakan pemain andalan ketika masih berseragam Persebaya Surabaya.

Bahkan, klub berjulukan Bajul Ijo merupakan klub pertama yang dibelanya dalam karier profesional setelah berseragam PSM Makassar U-21 pada 2016.

Irfan Jaya datang ke Persebaya pada 2017 dan sukses menjuarai Liga 2. Pada ajang itu pula, pemain asal Bantaeng itu meraih titel pemain terbaik hingga membela Timnas Indonesia mulai 2018.

Irfan Jaya masih berseragam Persebaya sampai 2021. Dia kemudian membela PSS Sleman, dan memilih hijrah ke Bali United pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Menariknya, ini merupakan gol pertama yang dicetaknya ke gawang Persebaya selama membela Bali United. Lebih elegan lagi, gol itu dicetaknya di kandang Persebaya di hadapan suportet Bonek.

3 dari 4 halaman

Persebaya Dibobol Mantan Terus

Persebaya Surabaya sedang terpuruk dengan menelan tiga kekalahan beruntun. Sebelumnya, mereka dipermalukan 0-3 saat menjamu Dewa United (16/4/2024) dan takluk 1-3 di kandang Bali United (20/4/2024).

Fakta menarik lainnya, dalam tiga kekalahan itu, selalu ada mantan pemain Persebaya yang mencetak gol. Kekalahan beruntun itu jadi semakin terasa menyakitkan.

Saat bersua Dewa United, Ricky Kambuaya dan Ahmad Nufiandani ikut menyumbang gol. Terakhir, David da Silva malah mencetak hattrick ke gawang Persebaya untuk Persib. Dan kini, Irfan Jaya melengkapi derita itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer