Sukses


BRI Liga 1: Melawat ke Markas Persib, Borneo FC Bakal Turunkan Pemain yang Minim Tampil

Bola.com, Bandung - Borneo FC tak ingin menambah hasil buruk di BRI Liga 1 musim ini setelah tiga laga terakhir tidak pernah menang. Mereka ditahan 1-1 PSM Makassar, dilibas Madura United dengan skor 0-4, dan takluk 1-2 dari Arema FC.

Untuk itu, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menekankan pasukannya untuk bisa memetik tiga poin di kandang Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024, Kamis (25/4/2024) malam WIB.

"Kami akan memanfaatkan pertandingan nanti untuk melakukan persiapan jelang Championship Series. Ini jadi kesempatan untuk memainkan kembali pemain yang sudah lama tidak tampil," ujar Pieter Huistra di Jalak Harupat, Rabu (24/4/2024).

"Ini level yang bagus, selalu bagus untuk bermain di sini dan mungkin kami harus terus memainkan cara bermain kami. Kami akan mencoba terus mempertahankan gaya permainan itu," lanjut pelatih Borneo FC asal Belanda tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waspadai David da Silva

Pieter Huistra mengakui Persib Bandung memiliki penyerang yang bagus dan menjadi top skorr sementara di Liga 1 musim ini, David da Silva. Huistra pun mengingatkan pemain Borneo FC harus lebih mewaspadai sang bomber.

"Persib Bandung mempunyai penyerang yang bagus dan menjadi top skorer, David (da Silva) yang begitu mudah mencetak gol," kata Huistra.

"Jadi kami harus siap untuk itu. Kami dan Persib kini berada di peringkat pertama dan kedua, kami harus mewaspadai mereka yang paling produktif mencetak gol," cetus pelatih asal Belanda tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Duel Menarik

Yang pasti kata Pieter Huistra, duel Maung Bandung versus Pesut Etam nanti akan menjadi pertandingan yang bagus dan menarik karena mempertemukan tim peringkat pertama dan kedua di klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

"Di setiap kompetisi, ini selalu jadi laga yang luar biasa. Jadi kami melihat ke depan untuk itu dan kami menaruh hormat untuk kualitas Persib. Mereka tim yang kuat dan dihuni pemain bagus," tutur Pieter.

Namun, Borneo FC pun diakui Pieter Huistra tim yang bagus sehingga bisa menempati peringkat pertama di klasemen Liga 1 musim ini. Raihan itu tentunya kata Pieter sangat membanggakan.

"Kami ingin memperlihatkan bahwa kami bisa melanjutkan performa tersebut. Memang ada beberapa pemain kami yang cedera dan beberapa pemain membela2 timnas, jadi kami saat ini tidak dalam kekuatan penuh," ucap Pieter.

"Tapi ini juga bagus untuk kami memainkan pemain muda dan memberi mereka pengalaman di pertandingan seperti ini," tambah Pieter sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer