Sukses


Pelatih Malaysia Dukung Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024: Bisa Ikuti Jejak Harimau Malaya Jegal Korsel pada 1980

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 dapat dukungan dari pelatih asal Negeri Jiran, Malaysia, untuk menghadapi Korsel U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha Qatar, Jumat (26/4/2024).

Raja Isa Raja Akram Shah optimistis tim besutan Shin Tae-yong akan mampu mengatasi perlawanan Korsel. Meskipun posisi Timnas Indonesia U-23 tak diunggulkan di laga knock-out nanti.

"Kalau disuruh memilih, saya menjagokan Timnas Indonesia U-23 yang menang, entah nanti lewat waktu normal atau adu penalti. Sebagai sesama warga Asia Tenggara, saya bangga bila ada wakil kawasan ini tampil di Olimpiade Paris 2024," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sama Seperti Malaysia 1980

Bahkan sosok yang telah akrab dengan sepak bola Indonesia, karena pernah melatih beberapa klub di sini, berharap Rizki Ridho dkk. bisa mengikuti jejak Malaysia ketika menyingkirkan Korsel untuk tampil di Olimpiade 1980 di Moskow.

"Saya masih ingat, saat itu posisi Malaysia seperti Indonesia sekarang, sama-sama tak diunggulkan. Namun, kami mampu menundukkan Korsel dengan skor 2-1, dan lolos ke Olimpiade Moskow," ujarnya.

Ya. Harimau Malaya memang pernah lolos ke Olimpiade Moskow 1980. Namun, kemudian mereka mengundurkan diri dari keikutsertaan.

Alasannya Malaysia mengikuti anjuran AS agar memboikot pesta olahraga se-Dunia itu sebagai hukuman kepada Uni Soviet yang menyerang Afganistan.

3 dari 3 halaman

Puji Kualitas Individu Timnas Indonesia U-23

Keyakinan mantan pelatih Persipura itu terhadap Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 juga didasarkan kualitas individu dan tim yang telah ditunjukkan pada fase penyisihan Grup A lalu.

"Timnas Indonesia U-23 saat sangat bagus, karena diisi pemain muda yang juga pengalaman di Timnas Senior. Cara main mereka seperti tim-tim Eropa dengan determinasi, mental, dan fisik luar biasa," tuturnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer