Sukses


Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Harus Bersiap Hadapi Target-Target Baru dari PSSI

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Shin akan menukangi Timnas Indonesia U-23 hingga 2027.

Perpanjangan kontrak itu tak lepas dari performa apik Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Dua level Timnas itu memang mencapai target.

Timnas Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023. Sementara Timnas Indonesia U-23 baru saja lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Namun, pekerjaan Shin Tae-yong ke depan tak akan mudah. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyatakan ada target-target lain yang ke depan harus dicapai Shin.

"Target-target berikutnya pasti ada dong karena kita semua base on target untuk setiap yang ada kontrak dilakukan," kata Arya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penguatan

Menurut Arya Sinulingga, Timnas Indonesia belakangan ini terus dilakukan penguatan. Baik dengan mendatangkan pemain keturunan yang dinaturalisasi, maupun dengan kekuatan dari pemain di Liga 1.

Ketika memasuki fase Championship Series, BRI Liga 1 2023/2024 pun sudah akan menggunakan teknologi VAR.

"Apalagi Timnas kita penguatan di pemain naturalisasi ya penguatan liganya makin baik ini menjadi target-target yang harus dicapai juga," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Maksimal

Lebih lanjut, Arya Sinulingga menyatakan dukungan PSSI kepada Shin Tae-yong tak akan pernah surut. Kasus Nathan Tjoe-A-On menjadi contoh terkini menurut Arya.

"Semua tahu bahwa support dia terhadap Shin Tae-yong kan sangat baik bahkan terakhir kemarin Nathan sampai diusahakan betul untuk kembali ke Timnas Indonesia U-23. Artinya memang upaya mendukung dilakukan PSSI," tegasnya. 

Video Populer

Foto Populer