Sukses


Prediksi RANS Nusantara Vs Persija Jakarta di BRI Liga 1: Kesempatan Menjauh dari Zona Merah

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara memiliki peluang untuk menjauh dari zona degradasi. Syaratnya, mereka kudu berhasil meredam perlawanan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-33.

Duel antara RANS Nusantara versus Persija Jakarta bakal tersaji di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024). Pertandingan ini dimulai pukul 19.00 WIB.

RANS Nusantara kini berada di peringkat ke-14 klasemen dengan nilai 35. Kalau menang, mereka akan mengumpulkan 38 angka dan menggeser PSS Sleman yang mengoleksi 36 poin.

Tambahan tiga poin sangat penting buat The Prestige Phoenix. Nasib mereka bertahan di Liga 1 akan ditentukan dalam dua laga tersisa musim ini. Klub milik Raffi Ahmad itu hanya unggul dua poin saja dari zona merah yang ditempati Persita Tangerang.

Sementara itu, Persija Jakarta menempati urutan ke-10 dengan 42 poin dari 32 pertandingan. Macan Kemayoran memang sudah aman dari jerat degradasi, namun kemenangan tetap penting untuk memungkasi kompetisi di posisi yang lebih baik.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

RANS Nusantara Paceklik Kemenangan

RANS Nusantara tengah dinaungi tren negatif di BRI Liga 1. Bisa dibilang, performa mereka jauh dari kata stabil. The Prestige Phoenix kesulitan meraih kemenangan dalam 16 partai terakhir yang dijalani.

Teranyar, RANS tumbang 1-2 dari PSIS Semarang pada pekan lalu. Itu sekaligus menjadi kekalahan ke-13 mereka di pentas Liga 1. Dari 32 laga, Paulo Sitanggang dkk. baru mencatatkan delapan kemenangan dan 11 hasil imbang.

Tiga kekalahan terbesar terjadi pada putaran kedua musim ini. Masing-masing ketika bertemu Dewa United (0-5), Persib Bandung (0-4), dan Persik Kediri (3-4). Sedangkan poin penuh terakhir didapat saat bertandang ke markas Persija (22/10/2023). Kala itu, mereka menang 2-1.

 

3 dari 7 halaman

Modal Bagus

Lantas, bagaimana dengan Persija Jakarta? Macan Kemayoran sebetulnya juga tidak mencatatkan hasil yang begitu istimewa pada putaran kedua musim ini. Dalam lima laga terakhir, penampilan Persija cenderung naik turun.

Klub kesayangan The Jakmania itu mengepak dua kemenangan, dua kali kalah, dan seri. Hasil imbang didapat ketika dijamu Barito Putera di Bantul pada pekan kemarin. Laga ini berakhir dengan skor 2-2.

Meski berstatus tim tamu, Persija Jakarta cukup diunggulkan untuk memenangi pertandingan kontra RANS. Mereka bisa memanfaatkan kondisi tuan rumah yang sedang kepayahan dalam mendulang poin maksimal di beberapa partai terakhir.

 

4 dari 7 halaman

Head to Head

Menilik rekor pertemuan di tiga laga terakhir, Perija Jakarta lebih unggul ketimbang RANS Nusantara. Dari jumlah itu, dua di antaranya dimenangkan Macan Kemayoran. Sisanya menjadi milik RANS.

Statistik tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Persija Jakarta untuk memperpanjang kemenangan. Pun demikian buat tuan rumah. RANS Nusantara tentu bertekad untuk memutus tren negatif, sekaligus mengulang hasil manis ketika kali terakhir meraup tiga poin melawan tim yang sama di BRI Liga 1.

 

5 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • RANS Nusantara (4-3-3): Hilman Syah; Marckho Sandy, Dandi Maulana, Kiko, Samsul Arifin; Ilhamsyah, Rizky Pellu, Paulo Sitanggang; Mitsuru Maruoka; Kenshiro Daniels, Evandro Brandao
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera
  • Persija Jakarta (3-4-1-2): Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi; Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, Oliver Bias; Ryo Matsumura; Marko Simic, Gustavo Almeida
  • Pelatih: Thomas Doll

Prediksi Bola.com: 45-55

 

6 dari 7 halaman

Jadwal

  • Jumat, 26 April 2024
  • Venue: Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul
  • Kick-off: 19:00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio.com
7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer