Sukses


BRI Liga 1: Jamu Persija, RANS Nusantara Akan Berjuang Demi Lolos Degradasi

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih RANS Nusantara FC, Angel Alfredo Vera memastikan timnya siap berjuang habis-habisan demi selamat dari jurang degradasi. Dua laga tersisa BRI Liga 1 2023/2024 akan dimanfaatkan dengan baik untuk mendulang poin penuh.

Target itu bakal coba mereka wujudkan ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024). Pertandingan pekan ke-33 itu dimulai pukul 19.00 WIB.

"Kami akan melawan Persija, pertandingan yang sangat seru besok dan melawan Persija merupakan laga penting untuk bisa dapat tiga poin," ujar Alfredo Vera dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (25/4/2024) petang.

"Ya kami akan tampil maksimal untuk dapat menang," sambung juru taktik RANS Nusantara FC asal Argentina tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Antisipasi Kekuatan Lawan

Persija Jakarta memiliki sederet pemain berkualitas di setiap lini. Dua penyerang Tim Macan Kemayoran, Marko Simic dan Gustavo Almeida, bisa menjadi momok menakutkan bagi RANS Nusantara FC. Hal itu disadari betul Angel Alfredo Vera.

"Kita tahu mereka mempunyai kekuatan di lini depan dan kami harus fokus juga konsentrasi untuk menjaga mereka dengan baik di lini belakang," katanya.

"Ya kami harus berjuang lebih untuk bisa menang karena memang kami butuh menang dan menjaga supaya kami tidak kebobolan. Kami akan berusaha supaya mendapat tiga poin," tegas Alfredo Vera.

 

3 dari 5 halaman

Soal Absennya Pemain

RANS Nusantara tidak bisa memainkan kekuatan terbaiknya pada laga kontra Tim Macan Kemayoran. Sejumlah pemain harus absen, yakni Angelo Meneses, Dallen Doke, Zidane Afandi, Abdul Rahman, dan Taufik Hidayat.

Nama terakhir mendapat larangan bertanding imbas kartu merah yang diterimanya pada pekan sebelumnya. Sementara itum sisanya menepi lantaran cedera.

Begitu pula dengan tim tamu. Kekuatan mereka tereduksi setelah ditinggal beberapa pemain ke Qatar untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Sebut saja Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Rio Fahmi, Rayhan Hannan, hingga Dony Tri Pamungkas.

Termasuk bek Hansamu Yama juga diragukan tampil karena cedera. Soal kondisi sang calon lawan, Alfredo Vere, memberikan komentarnya.

"Ya mungkin ada beberapa pemain Persija yang tidak akan tampil, tetapi mereka masih mempunyai pemain yang bagus," ucapnya.

"Mungkin yang lebih tahu itu adalah pelatih Persija sendiri, karena mereka lebih tahu tentang pemain yang mereka punya dan yang pasti semua pemain mereka akan maksimal juga," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Pertandingan Penting

Saat ini, RANS Nusantara berada di peringkat ke-14 klasemen dengan nilai 35. Klub milik Raffi Ahmad itu hanya unggul dua poin saja dari zona merah yang ditempati Persita Tangerang.

Sementara itu, Persija Jakarta menempati urutan ke-10 dengan 42 poin dari 32 pertandingan. Meski tim tamu memiliki posisi yang jauh lebih baik, bek RANS Nusantara, Marckho Sandy, menegaskan timnya tak gentar.

"Pertandingan besok akan menjadi laga penting buat RANS Nusantara dan semoga kami bisa mendapat tiga poin," paparnya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer