Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen BRI Liga 1: Slot Terakhir Championship Series Masih Jadi Rebutan, Arema Jauhi Zona Degradasi

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar pada Kamis (25/4/2024) berjalan seru. Dewa United dan Madura United yang memperebutkan tiket terakhir ke Championship Series harus bermain imbang, sementara Arema FC untuk sementara menjauhi zona degradasi berkat kemenangan atas PSM Makassar.

Laga antara Dewa United, yang berada di posisi kelima dalam klasemen BRI Liga 1, menjamu Madura United, yang ada tepat di atasnya dengan selisih tiga poin, berakhir imbang 2-2. Madura United unggul 2-0 lebih dulu lewat brace Malik Risaldi pada menit ke-63 dan 75'.

Namun, Dewa United mampu bangkit pada masa-masa krusial. Egy Maulana Vikri mencetak gol pada menit ke-87. Sementara Alex Martins membuat kedudukan menjadi imbang lewat gol yang dicetaknya pada menit 90'+5.

Hasil imbang itu membuat Madura United tetap di peringkat keempat dengan 54 poin, unggul tiga poin atas Dewa United dan empat poin dari PSIS Semarang yang baru memainkan laga pekan ke-33 pada Jumat (26/4/2024). Artinya satu slot terakhir fase championship series BRI Liga 1 masih belum ada pemiliknya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bhayangkara FC Menang Telak

Sementara itu, Barito Putera yang menghadapi Bhayangkara FC, yang sudah dipastikan terdegradasi, justru kalah telak. The Guardians menang telak 5-1 atas Barito Putera.

Bhayangkara FC lebih dulu unggul 3-0 lewat gol Matias Mier pada menit ke-26 dan 48' serta gol David Maulana pada menit ke-38. Barito Putera sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Eksel Runtukahu pada menit ke-57.

Namun, David Maulana mencetak gol keduanya pada menit ke-58 dan Matias Mier memastikan hattrick lewat gol pada menit ke-70.

3 dari 6 halaman

Arema FC Menjauh dari Zona Degradasi

 

Sementara itu, Arema FC berhasil meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Dipta, Gianyar.

Sempat ketinggalan lebih dulu lewat gol cepat Adilson Silva pada menit kedua, Arema FC kemudian berbalik unggul 3-1 lewat dua gol penalti Charles Lokolingoy pada menit ke-30 dan 73', serta gol Julian Guevara pada menit 45'+1.

PSM sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Mufli Hidayat pada menit ke-84. Namun, tak ada gol tambahan, Arema FC pun memastikan tiga poin berkat kemenangan 3-2.

Kemenangan ini membawa Arema FC sementara menjauhi zona degradasi dengan naik ke peringkat ke-13. Namun, RANS Nusantara FC masih bisa menggeser kembali Singo Edan dan Persita Tangerang masih bisa memperkecil selisih poin.

Kedua tim itu baru akan memainkan laga pekan ke-33 pada Jumat (26/4/2024). Artinya, Arema FC belum sepenuhnya aman dari kemungkinan degradasi.

4 dari 6 halaman

Persib Segel Posisi Runner-up

Sementara itu duel dua tim teratas terjadi di Bandung. Persib dan Borneo FC yang sama-sama sudah pasti melangkah ke Championship Series BRI Liga 1 bertanding.

Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 atas Borneo FC. Maung Bandung unggul dua gol lebih dulu lewat gol David da Silva pada menit ke-21 dan Ciro Alves pada menit ke-71.

Sementara gol balasan Borneo FC dicetak oleh Risky Dwi Febrianto pada menit ke-90. Kemenangan ini sekaligus memastikan Persib finis di posisi kedua dan tak mungkin lagi bisa dikejar oleh Bali United.

5 dari 6 halaman

Hasil Lengkap BRI Liga 1, Kamis 25 April 2024

 

Dewa United 2-2 Madura United

  • (Egy Maulana Vikri 87', Alex Martins 90'+5 | Malik Risaldi 63', 75')

Barito Putera 1-5 Bhayangkara FC

  • (Eksel Runtukahu 57' | Matias Mier 26', 58', 70', David Maulana 38', 58)

Arema FC 3-2 PSM Makassar

  • (Charles Lokolingoy 30'-Pen, 73', Julian Guevara 45' | Adilson Silva 2', Mufli Hidayat 84')

Persib Bandung 2-1 Borneo FC

  • (David da Silva 21, Ciro Alves 71' | Risky Dwi Febrianto 90')
6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer