Sukses


BRI Liga 1: Meski Persiapan Minim, Persija Jakarta Tetap Bidik 3 Poin di Kandang RANS Nusantara

Bola.com, Bantul - Persija Jakarta menargetkan kemenangan pada laga tandang terakhir di BRI Liga 1 2023/2024. Pada pekan ke-33, Tim Macan Kemayoran ditantang RANS Nusantara di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024) malam WIB.

Saat ini, Persija Jakarta menempati urutan ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 42 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu, RANS Nusantara berada di peringkat ke-15 dengan nilai 35.

Kedua tim datang dengan kondisi yang kurang begitu baik. Pekan lalu, Persija Jakarta bermain imbang 2-2 kontra Barito Putera di SSA, Bantul (21/4/2024). Di sisi lain, RANS Nusantara keok 1-2 dari PSIS Semarang di Stadion Madya, Magelang (22/4/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bawa Pulang 3 Poin

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyatakan kesiapan timnya. Arsitek asal Jerman itu berujar, Tim Macan Kemayoran tak memiliki banyak waktu untuk persiapan menghadapi RANS Nusantara. Mereka bahkan baru tiba di Bantul sehari sebelum pertandingan.

"Malam ini kami kembali lagi ke Jogja, kembali ke hotel yang sama. Soal persiapan kami hanya melakukan persiapan singkat, tetapi kemarin sedikit ada gangguan, tim tidak bisa menyelesaikan latihan karena ada petir jadi kami menyudahi latihan lebih cepat," ujarnya dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (25/4/2024) malam.

"Kami akan bermain di stadion yang sama, hari ini kami perjalanan ke Jogja jadi hari ini kami memilih untuk istirahat dan aktivasi akan kami lakukan setelah Jumatan. Semoga kami bisa bermain bagus melawan RANS Nusantara," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Balas Kekalahan Putaran Pertama

Tim Macan Kemayoran mengusung misi balas dendam atas kekalahan pada putaran pertama lalu. Ketika itu, Persija Jakarta kalah 1-2 dari RANS Nusantara. Kekalahan tersebut yang akan menjadi motivasi mereka pada pertemuan kali ini.

"Ya kami kalah melawan RANS di Jakarta beberapa bulan lalu, RANS saat ini sedang berjuang untuk bertahan di Liga 1 jadi mereka pasti punya motivasi lebih untuk menang," kata Thomaa Doll.

"Kami juga akan bermain di stadion kosong jadi masing-masing tim punya motivasi tersendiri untuk berlaga. Tentu saya berharap pemain lebih cerdik karena pada laga terakhir lawan Barito Putera, kami unggul 1-0 tapi kebobolan sebelum babak pertama selesai."

"Seharunya saat memimpin kami harus main hati-hati dan lebih profesional, jadi jangan sampai kebobolan karena melakukan kesalahan yang langsung dimanfaatkan tim lawan. Setelah perjalanan panjang ke Jogja kami harus kembali lagi ke Jakarta dengan tiga poin," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Target Kemenangan

Hal senada disampaikan bek Persija Jakarta, Resky Fandi. Pemain berusia 24 tahun itu berujar, meski persiapan tim tidak begitu ideal tetapi timnya tetap membidik poin maksimal.

"Soal tim kami memang persiapannya tidak begitu banyak karena jarak pertandingan kemarin dengan laga besok itu tidak terlalu jauh," keluhnya.

"Akan tetapi kami datang kesini ingin mengambil tiga poin, tentu semua pemain tahu bahwa posisi kami di klasemen sekarang adalah posisi yang kurang tepat bagi kami. Semoga besok bisa tiga poin," pungkas Resky.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer