Sukses


Piala Asia U-23 2024: Jadi Satu-Satunya yang Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Korsel, Arkhan Fikri Tak Perlu Berkecil Hati

Bola.com, Doha - Drama adu tendangan penalti menghiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timnas Korea Selatan U-23 dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Adu tendangan penalti itu dimenangkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 11-10. Hanya ada satu pemain Garuda Muda yang gagal mengeksekusi penalti.

Sosok yang dimaksud adalah Arkhan Fikri. Sepakan gelandang muda asal Sumatera Utara itu menyamping di sisi kanan gawang Timnas Korea Selatan U-23.

Arkhan Fikri tampak sedikit terpukul setelah kegagalan itu. Namun, kelegaan terlihat pada raut wajah Arkhan ketika pada akhirnya Timnas Indonesia U-23 berhasil memenangkan laga dan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini merasa Arkhan Fikri tak perlu berkecil hati. Sebab, kegagalan seperti itu wajar terjadi di sepak bola.

"Gagal penalti itu biasa, pemain top seperti Roberto Baggio, Michel Platini, dan pemain lain juga pernah gagal," ujar Fakhri Husaini kepada Bola.com.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Perlu Dipersoalkan

Fakhri Husaini merasa kegagalan Arkhan Fikri dalam mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Timnas Korea Selatan U-23 tak perlu dipersoalkan. Apalagi saat ini Garuda Muda sudah lolos ke semifinal.

"Saya rasa itu tidak perlu dipersoalkan, apalagi sekarang Timnas Indonesia U-23 sudah lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024," jelasnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menjajal kekuatan Timnas Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

3 dari 4 halaman

Saling Dukung

Fakhri Husaini pun merasa para pemain lain di Timnas Indonesia U-23 tak ada yang menyalahkan Arkhan Fikri. Eks pelatih Timnas Indonesia U-16 itu yakin para penggawa Garuda Muda yang lain tetap akan saling mendukung.

"Saya yakin mereka saling bahu-membahu satu sama lain," ujar Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini kemudian memberikan pujian kepada permainan Timnas Indonesia U-23. Mereka telah berjuang hebat selama lebih dari 120 menit untuk bisa mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23.

"Mereka berjuang 120 menit, dan saya yakin tenaga, fisik, psikis pasti terkuras," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Hubner pun Selamat

Sebenarnya ada satu pemain lain yang juga selamat dari petaka dalam laga antara Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Korea Selatan U-23, Jumat (26/4/2024).

Pemain yang dimaskud adalah Justin Hubner. Dengan berani, Hubner maju sebagai penendang penalti kelima Timnas Indonesia U-23.

Awalnya, sepakan Justin Hubner bisa ditahan kiper Timnas Korea Selatan U-23. Namun, VAR menangkap sang kiper bergerak terlebih dahulu. Penalti pun diulang dan Hubner sukses menjalankan tugasnya. 

Video Populer

Foto Populer