Sukses


Piala Asia U-23: Terima Kasih PSSI ke Suporter Timnas Indonesia U-23 di Qatar dan Nobar di Mana-mana, Seperti Bermain di Tanah Air

Bola.com, Jakarta - PSSI berterima kasih kepada suporter Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, baik yang mendukung di Qatar maupun menggelar nonton bareng (nobar) di Tanah Air.

Ribuan Warga Negara Indonesia (WNI), diaspora Indonesia, Ultras Garuda Qatar, hingga Persatuan Masyarakat Indonesia (PERMIQA) selalu menemani perjuangan Timnas Indonesia U-23 hingga babak perempat final Piala Asia U-23.

Terbaru, ketika Timnas Indonesia U-23 menyingkirkan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, mayoritas 9.105 penonton di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, adalah pendukung Ernando Ari Sutaryadi dkk.

"Di Qatar, sampai 10 ribu lebih suporter Timnas Indonesia U-23 yang memenuhi stadion. Ini seperti bermain di Indonesia," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sangat Hebat

"Ucapan terima kasih sungguh-sungguh dari kami untuk suporter sebagai pemain ke-12 Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23," jelas Arya.

PSSI makin salut dengan militansi fans Timnas Indonesia U-23 sewaktu bermain dalam adu penalti dengan Korea Selatan U-23 karena memberikan tekanan kepada algojo terakhir lawan yang berujung kegagalan mengeksekusi penalti.

"Semangat juang dari kawan-kawan kita bisa dikatakan adalah suporter yang sangat hebat. Sewaktu penendang terakhir Korea Selatan U-23," imbuh Arya.

3 dari 4 halaman

Berikan Tekanan kepada Korea Selatan

"Mereka semua bernyanyi. Suporter kita kasih gugup. Akhirnya tendangan itu bisa diblok oleh kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi," ungkap pria yang juga tangan kanan Ketua PSSI, Erick Thohir, ini.

"Itu adalah contoh-contoh bahwa dukungan suporter memberikan semangat begitu besar buat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Tidak hanya itu. Kami lihat hampir di seluruh Indonesia suporter-suporter melakukan nobar," terangnya.

4 dari 4 halaman

Motivasi Besar

Arya mengatakan bahwa dukungan suporter sejauh ini menjadi motivasi besar buat Timnas Indonesia U-23 untuk mengalahkan Timnas Uzbekistan U-23 dalam semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

"Mereka benar-benar mendukung dengan caranya. Ini dukungan kuat kita untuk menghadapi semifinal Piala Asia U-23 dan kita harapkan nanti Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris. Ini dukungan kuat dari suporter," ucap Arya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer