Sukses


Jelang Vs Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23, Uzbekistan Disebut Bau-bau Eropa

Bola.com, Jakarta - Timnas Uzbekistan U-23 disebut beraroma Eropa. Tim berjulukan White Wolves itu adalah lawan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Uzbekistan U-23 akan meladeni perlawanan Timnas Indonesia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, percaya bahwa pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sudah menganalisis kekuatan Uzbekistan U-23.

"Kami yakin coach Shin Tae-yong sudah mempelajari permainan Uzbekistan U-23. Memang mereka ada bau-bau Eropa dan bau Rusia," ujar Arya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mental Para Pemain

"Tapi, kami berharap, mental para pemain Timnas Indonesia U-23 bisa lebih kuat lagi setelah melawan Timnas Korea Selatan U-23," ungkap Arya.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke empat besar Piala Asia U-23 setelah menyingkirkan Korea Selatan U-23 lewat drama adu penalti 11-10 buntut bermain 2-2 sepanjang 120 menit di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Kamis (25/4/2024).

Sedangkan Uzbekistan U-23, mengalahkan juara bertahan Piala Asia U-23, Timnas Arab Saudi U-23, 2-0, di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, pada sehari berselang.

3 dari 3 halaman

Beberapa Pemain Berkarier di Eropa

"Kami mempunyai waktu istirahat yang beda satu hari dengan Uzbekistan. Semoga itu menjadi kelebihan kami untuk recovery fisik dan bisa bermain sesuai taktik menghadapi lawan. Semoga yang terbaik untuk langkah berikutnya," ucap Arya.

Secara geografis, Uzbekistan U-23 masuk Sub-Konfederasi Sepak Bola Asia Tengah (CAFA), namun berbatasan dengan Kazakhstan yang memilih untuk bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sejak 2002.

Sejumlah pemain Uzbekistan U-23 juga berkarier di Eropa seperti Abdulkodir Khusanov di Prancis, Abbosbek Yafzullaev di CSKA Moskow, dan Umarali Rakhmonaliev di Rusia.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer