Sukses


Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23: Inilah Pemain Eks Asian Games 2022 yang Akan Bertemu Lagi di Semifinal Piala Asia U-23

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bertemu Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Indonesia merebut tiket lebih dulu ke putaran empat besar, setelah di babak perempat final menyingkirkan Korsel lewat drama adu penalti sangat menegangkan yang berakhir 11-10. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2. Sementara Uzbekistan menundukkan sang juara bertahan Piala Asia 2022, Arab Saudi dengan skor 2-0.

Di fase penyisihan Grup A Piala Asia U-23 Qatar, Indonesia tampil luar biasa dengan mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1. Garuda Muda hanya kalah dari tuan rumah 0-2. Uzbekistan meraih hasil sempurna di Grup D. Masing-masing menjinakkan Malaysia 2-0, Kuwait 5-0, dan Vietnam 1-0.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan nanti diprediksi bakal berlangsung seru. Inilah momen pengulangan pertemuan kedua tim yang pernah bentrokan di babak 16 Besar Asian Games China 2022 yang digelar pada tahun lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kandas 0-2

Saat itu, Indonesia yang diasuh Indra Sjafri harus mengakui ketangguhan Uzbekistan hingga babak perpanjangan waktu yang berakhir 0-2.

Yang membuat semifinal nanti sengit, karena ada beberapa pemain eks Asian Games tahun lalu yang masih membela Indonesia dan Uzbekistan. Di antara 23 pemain yang berlaga di Qatar ada sosok yang pernah jadi saksi kekalahan di Asian Games China lalu.

Mereka antara lain tiga kiper Daffa Fasya, Ernando Ari, Adi Satrio, Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, dan Bagas Kaffa. Namun pada laga knock-out tujuh bulan lalu hanya Ernando Ari, Rizki Ridho, dan Bagas Kaffa yang turun lapangan.

3 dari 4 halaman

Skuad Sekarang Lebih Oke

Namun kini kekuatan Indonesia telah berubah. Di Asian Game Indonesia murni mengandalkan pemain yang tampil di Liga 1. Sementara di Qatar, Shin Tae-yong memiliki empat pemain diaspora seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe A-On, Ivar Jenner, dan Raphael Struick. Ditambah lagi pemain abroad Arhan Pratama dan Marselino Ferdinan.

Di Piala Asia U-23 Qatar saat ini, kubu Uzbekistan memiliki empat penggawa eks Asian Games China yang pernah mengalahkan Indonesia 2-0. Mereka antara lain kiper Khamidullo Khamidullo Abdunabiev, bek Makhmudjon Makhmadjonov, Asadbek Rakhimjonov, dan Otabek Jurakuziyev.

4 dari 4 halaman

Tetap Waspada

Uzbekistan tak menyertakan Sherzod Esanov. Dia adalah pahlawan yang mencetak brace ke gawang Ernando Ari di Asian Games China. Namun negara pecahan Uni Soviet ini masih punya Alisher Odilov yang telah mencetak dua gol di Qatar.

Indonesia lebih hebat lagi, ada Komang Teguh, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick yang juga telah melesakkan dua gol. Namun sayang Struick akan absen melawan Uzbekistan akibat menerima akumulasi kartu kuning.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer